Terpilih Jadi Kusir Kuda Kaesang-Erina, Aiptu Warsito: Suatu Kehormatan

Kuda dan kereta yang akan digunakan untuk prosesi kirab pengantin Kaesang Pangar
Sumber :

VIVA Nasional – Polisi berpangkat Aiptu, Warsito, terpilih menjadi kusir bagi pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina S. Gudono, untuk mengantar mereka dalam prosesi acara tasyakuran yang bakal digelar Minggu 11 Desember 2022 besok.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan, Polresta Cilacap ini, mengaku merasa terhormat lantaran dilibatkan dalam perhelatan akbar ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

"Saya sampai enggak percaya. Ini suatu kehormatan bagi saya," kata Warsito, Sabtu 10 Desember 2022.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube VIVA.co.id

Warsito mengaku bahwa menangani kereta kuda bukanlah hal baru baginya. Karena, Dia terlahir dan besar dari keluarga yang memelihara kuda. "Bukan hal baru dari saya. Karena, keluarga saya juga pecinta kuda," ujarnya.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Menurutnya, perhelatan resepsi ngunduh mantu Presiden Jokowi ini merupakan acara istimewa. Sebab, hal ini tentu akan menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Tanah Air.

"Ya tentunya saya merasa terhormat. Saya sampai enggak bisa berkata apa-apa. Yang jelas, saya berterima kasih didaulat sebagai kusir dari Mas Kaesang dan Mbak Erina," kata Warsito.

Dalam kesempatan itu, Warsito juga mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi. Jendral bintang dua itu mengaku merasa bangga, karena salah seorang personelnya terlibat langsung salam perhelatan pesta tersebut.

"Kamu hebat ya, bisa jadi kusir putra Presiden. Hebat kamu," kata Luthfi.

Dia berharap, perhelatan ngunduh mantu Presiden Jokowi dapat berjalan lancar dan aman. Semua persiapan pun menurutnya sudah dimaksimalkan, dan personil pengamanan sudah tergelar siaga di lapangan.

"Nanti sore, akan dilaksanakan gladi terakhir. Semoga, besok dapat terselenggarakan dengan lancar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya