Kenalkan Sosok Ganjar ke Perempuan Milenial di Sumsel, Relawan Gelar Kelas Masak

Srikandi Ganjar Sumsel gelar kelas masak untuk perempuan milenial
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember, para perempuan milenial di Palembang yang tergabung dalam relawan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kelas memasak bertajuk 'Cooking Time, Cita Rasa untuk Indonesia'.

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Acara yang dihadiri ratusan perempuan milenial dari berbagai kabupaten di Sumsel tersebut, mengundang chef profesional Dinda Alamanda sebagai pengisi acara. Eks kontestan ajang pencarian bakat memasak terkenal di Indonesia tersebut memberikan kelas memasak masakan Indonesia. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel, Nur Indah Haryani mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Dia menyebut, Ganjar adalah sosok yang hobi memasak dan tertarik pada bidang kuliner. 

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

"Kami ingin mengajak perempuan milenial di Sumatera Selatan untuk menambahkan kapasitas, dan ketertarikan mereka di dalam dunia masak," kata Indah, Sabtu, 10 Desember 2022.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Lewat kegiatan yang digelar di daerah Bukit Kecil, Kota Palembang tersebut, relawan Srikandi juga berharap semakin banyak milenial perempuan di Sumsel yang mengenal sosok Ganjar. Indah mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang patut didukung oleh para perempuan milenial. 

"Beliau ini adalah pemimpin yang sangat milenial, dan sangat merangkul para perempuan-perempuan milenial. Dia juga pemimpin bijaksana, serta tentunya antikorupsi," ucapnya. 

Lebih lanjut, Indah menjelaskan bahwa program-program yang digagas Ganjar di Jawa Tengah telah terbukti menunjukkan sifatnya yang sangat peduli pada kaum ibu dan perempuan. Salah satu program tersebut ialah Lapak Ganjar. 

"Karena dari program Lapak Ganjar, kami para perempuan milenial bisa mengembangkan bisnis kita dengan cara mempromosikan barang jualan kita di sosial medianya Pak Ganjar melalui program tersebut," jelas Indah. 

Indah pun berharap bila Ganjar bisa tetap menjadi pemimpin yang adil, bijaksana, serta peduli pada kaum ibu dan perempuan bila berhasil menjadi presiden. Dia juga ingin nantinya Ganjar bisa menjadi pemimpin yang peka terhadap permasalahan-permasalahan yang dialami para perempuan di Indonesia. 

Sementara itu, chef profesional sekaligus konten kreator Dinda Alamanda menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut. Wanita yang juga seorang konten kreator ini, berharap Srikandi Ganjar Sumsel bisa kembali menggelar kegiatan serupa dengan menggaet lebih banyak massa. 

"Tanggapan saya, kegiatan ini sangat positif, semoga bisa menjadi inspirasi untuk ibu-ibu di luar sana, dan semoga ada event-event selanjutnya yang merangkul dan menggaet lebih banyak lagi orang. Kalau bisa nanti mungkin bisa ajak anak-anak disabilitas," kata Dinda saat diwawancarai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya