Sosok Muhammad Adil, Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Iblis dan Setan

Bupati Meranti, Muhammad Adil
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA Nasional – Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil saat ini tengah menjadi sorotan atas ucapannya yang menyebutkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai iblis dan setan

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Ucapan itu dia lontarkan dalam rapat koordinasi nasional optimalisasi pendapatan daerah di Pekanbaru, Riau pada Kamis 8 Desember 2022.

Bupati Meranti, Muhammad Adil

Photo :
  • Instagram @muhammad_adil_riau
Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Selain itu, dia juga mengancam untuk bergabung dengan Malaysia apabila pemerintah pusat (Indonesia) tidak membagikan dana bagi hasil (DBH) minyak bumi secara adil.

Profil Bupati Meranti Muhammad Adil

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Bupati Meranti, Muhammad Adil merupakan pria kelahiran pada tanggal 18 April 1950 silam di Alah Air, Riau. Dia diketahui menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti sejak 2021 hingga 2024 mendatang. 

Bupati Meranti, Muhammad Adil

Photo :
  • Instagram @muhammad_adil_riau

Muhammad Adil juga diketahui menyelesaikan pendidikan sarjana dan magisternya di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

Sebelum menjabat sebagai Bupati Meranti, Adil mengawali karier politiknya dengan bergabung sebagai legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Periode 2009-2014.

Kemudian, Adil kembali menjadi anggota DPRD di Kabupaten Meranti periode 2014-2018 saat masih bergabung dengan Partai Hanura. Namun, pada tahun 2018 Adil memutuskan untuk hengkang dari Partai Hanura dan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bersama PKB, Muhammad Adil pun kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk periode 2019-2024.

Di tengah-tengah masa baktinya sebagai perwakilan rakyat daerah, Adil pun memutuskan untuk mundur dari jabatannya dan maju sebagai calon Bupati Meranti. 

Keputusannya mundur sebagai anggota DPRD pun membuahkan hasil. Terbukti tanggal 26 Februari 2021 kemarin, ia resmi menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya