SBY: Saya Tak Pernah Lupakan Kaesang Ikut Salat Jenazah untuk Bu Ani

Pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara tasyakuran pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah Minggu 11 Desember 2022.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Usai menghadiri acara tasyakuran pernikahan tersebut, SBY menyebutkan bahwa dirinya bersyukur dan ikut berbahagia bisa hadir pada acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

SBY hadiri resepsi pernikahan Kaesang dan Erina

Photo :
  • Istimewa
Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

“Saya bersyukur dan ikut bahagia mendapatkan kehormatan untuk bisa menghadiri acara yang sungguh bersejarah dan penting malam hari ini pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina,” kata SBY.

Kemudian, SBY juga menyebutkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang baik. Bahkan, menurut SBY, hubungan itu jarang diketahui oleh awak media.

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

“Iya tentu dengan Pak Jokowi kami memiliki hubungan yang baik, mungkin tidak selalu diketahui oleh pers ya, karena kami sama-sama, saya pernah mengemban amanah memimpin negeri ini, beliau (Jokowi) sekarang mendapatkan tugas untuk memimpin kita semua dan hubungan baik itu terjaga,” ucapnya.

Pun, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku tidak pernah melupakan momen saat Kaesang Pangarep hadir mengikuti salat jenazah untuk mendiang Ani Yudhoyono di Singapura.

Kaesang-Erina mengenakan busana adat Dodot Surakarta di Kirab Pengantin

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

“Dengan Mas Kaesang ini ada sesuatu yang tidak pernah saya dan keluarga melupakan, ketika almarhumah Ibu Ani dipanggil oleh Allah di Singapura, waktu itu Mas Kaesang sedang studi di Singapura. Mas Kaesang sempat salat jenazah untuk almarhumah Ibu Ani. Saya tidak pernah melupakan,” tuturnya.

Selain itu, SBY sempat menceritakan momen ketika Kaesang datang ke kediamannya untuk mengantarkan langsung undangan pernikahannya itu.

“Ketika Mas Kaesang datang ke Cikeas beberapa saat yang lalu mengantarkan undangan tentu bagi saya bagus untuk membalas kebaikan Mas Kaesang dan sekaligus menjaga silaturahim saya dengan Pak Jokowi beserta keluarga,” ujar dia. 

Lebih lanjut, SBY pun mendoakan agar pernikahan Kaesang dan Erina bisa berbahagia dan abadi.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

“Doa saya, harapan saya sebagai orang tua kepada Mas Kaesang dan mbak Erina adalah ada tiga tiang yang baik untuk mengokohkan rumah tangga perkawinan. Satu, Love, ikatlah dengan cinta. Yang kedua share, berbagi suami, istri dan putra-putrinya kelak. Kemudian care, saling peduli, saling mengasihi dan semuanya menuju ke masa depan lebih baik,” ujar SBY.

“Jadi love, care and share, itu doa saya dan mudah-mudahan dengan itu semua kokoh abadi perkawinan mas Kaesang dan mbak Erina,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya