Dengar Cerita Pelecehan dari Putri Candrawathi, Sambo Marah dan Menangis

Ferdy Sambo, Sidang Lanjutan Sebagai Saksi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional - Terdakwa Putri Candrawathi mengungkap sejumlah ekspresi Ferdy Sambo setelah mendengar peristiwa dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2022. Ia mengatakan Ferdy Sambo terlihat emosi hingga menangis usai mendengar pelecehan seksual tersebut.

Di depan Hotman Paris, Keluarga Beberkan Kronologi Sebelum Vina Tewas

Diungkap Saat Jadi Saksi di Persidangan

Hal itu diungkapkan Putri saat dihadirkan menjadi saksi untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf terkait sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Mabes Polri Turut Bantu Buru 3 DPO Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

Putri Candrawathi saat bersaksi untuk terdakwa Bharada E

Photo :
  • Youtube

Aktivitas di Saguling

Keluarga Vina Cirebon Bakal Temui Hotman Paris Sore Ini

Mulanya, hakim menanyakan terkait dengan apa yang dilakukan Putri Candrawathi setibanya di rumah Saguling setelah melakukan perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah.

"Sampai di Saguling, apa yang dilakukan?" tanya hakim.

"Saya masuk ke dalam rumah, ke toilet sebentar, cuci tangan lalu saya PCR," jawab Putri.

"Kemudian?" tanya hakim lagi.

Ferdy Sambo peluk Putri Candrawathi di PN Jakarta Selatan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

"Saya naik ke lantai 3," kata Putri.

"Sama siapa?" tanya hakim ke Putri.

"Ditemani Kuat, terus lanjut ke lantai 2 menemui suami saya di ruang kerja, karena sedang kerja. Saya bilang makan dulu, karena saya lapar kemudian suami saya sampaikan tunggu di lantai 3," tutur Putri.

Ceritakan Peristiwa Pelecehan Seksual

Putri menjelaskan dirinya menyelesaikan makan dan langsung menghampiri suaminya, Ferdy Sambo yang berada di lantai tiga. Di lantai tiga rumah Saguling itu, ia duduk di samping Ferdy Sambo dan langsung menceritakan peristiwa dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Magelang pada 7 Juli 2022.

"Saya duduk di situ, saya duduk di sebelah suami saya dan saya menceritakan peristiwa di Magelang tentang 7 Juli," kata Putri.

"Kemudian?" tanya hakim.

"Suami saya marah, emosi, terus menarik napas dalam-dalam tanpa berkata-kata dan menangis. Saya pun menangis," kata Putri.

Sambo Panggil Ricky Rizal

Setelah mendengar cerita dugaan pelecehan seksual itu, Ferdy Sambo langsung memanggil terdakwa Ricky Rizal melalui HT. Kemudian, Putri mengaku disuruh masuk ke dalam kamar oleh suaminya, Ferdy Sambo.

Di dalam kamar, Putri Candrawathi mengaku hanya memenangkan diri dan ke toilet untuk mencuci muka sebelum akhirnya mempersiapkan diri isolasi.

Sebelumnya diberitakan, majelis hakim menutup sementara sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sidang ditutup saat saksi Putri Candrawathi menceritakan peristiwa di Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2022.

"Tanggal 7 pagi, kemudian suami saudara pergi meninggalkan saudara kembali ke Jakarta?" tanya hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 12 Desember 2022.

"Betul, Yang Mulia. Kurang lebih pukul 5 pagi untuk menuju ke bandara Yogyakarta bersama dengan dek Daden," jawab Putri.

"Terus, tanggal 7 pagi sampai sore apa kegiatannya?" tanya hakim ke Putri.

Saat itu, Putri sempat terdiam sesaat sebelum akhirnya menjawab pertanyaan hakim. Istri Ferdy Sambo itu mengaku dirinya bangun siang dilanjutkan dengan makan pada tanggal 7 Juli 2022. Sebab, saat itu, Putri mengaku tubuhnya sedang kurang fit.

"Saya merasakan badan saya tidak enak karena agak sedikit meriang, greges gitu Yang Mulia. Terus kepala saya agak pusing, saya naik ke kamar atas untuk beristirahat. Jadi saya di rumah saja," kata Putri.

"Anda merasa tidak enak badan?" tanya hakim memastikan.

"Saya tidak enak badan lalu saya beristirahat ke atas," tutur Putri.

"Saudara merasa tidak enak badan sampai sore jam 4 masih di kamar?" tanya hakim lagi.

"Saya di kamar Yang Mulia," tegas Putri.

Saat itu, hakim memutuskan untuk menutup persidangan secara sementara saat akan mendalami kesaksian Putri Candrawathi terkait dengan peristiwa dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Magelang.

"Baik, Jaksa Penuntut Umum dan Penasihat Hukum seperti yang tadi disampaikan, sidang kita nyatakan ditutup," kata hakim.

Hakim pun meminta agar seluruh pengunjung hingga kamera yang menyiarkan sidang kasus pembunuhan berencana itu dimatikan. Sidang kemudian dilanjutkan dengan permintaan keterangan Putri terkait dengan peristiwa di Magelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya