Temuan Drone Emprit: Erick Thohir Dipercaya Mampu Majukan Indonesia

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Menteri BUMN Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin yang visioner. Orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut dinilai memiliki banyak inovasi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia ke depannya.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Berdasarkan temuan dari lembaga analisa media sosial Drone Emprit, masyarakat percaya Erick Thohir bisa membawa kemajuan untuk Indonesia ke depannya.

“Erick Thohir dipercaya mampu membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia,” terang Founder of Drone Emprit, Ismail Fahmi.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Seperti diketahui, Erick Thohir telah terbukti bekerja nyata untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Ia tanpa henti mendorong generasi muda di Nusantara untuk merangkul perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi.

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

Bahkan, digitalisasi juga dilakukan Erick Thohir di lingkungan Kementerian BUMN. Saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan BUMN yang memanfaatkan sistem digital. Seperti halnya PLN, Telkom, holding Ultra Mikro (UMi), ASDP, Bio Farma dan platform PaDi UMKM.

PLN saat ini melakukan inovasi dengan smart meter, smart grid, smart distribution, smart procurement, hingga transformasi bisnis. Inovasi tersebut dapat menjadi kunci untuk menekan subsidi listrik yang salah sasaran, komplain dari konsumen, serta mengurangi kasus pencurian listrik. 

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN

Telkom Indonesia sendiri tengah membangun pusat inovasi nasional, pusat data, dan program satu data pemerintah. Program ini dapat menjadi fondasi bagi pemerintah dalam mewujudkan transparansi program pemerintah dan mampu menekan korupsi pada setiap program pemerintah. 

Sedangkan UMi didorong Erick Thohir untuk menggabungkan satu data usaha ultramikro dan UMKM oleh Bank BRI, Pegadaian dan PNM. Digitalisasi pelayanan turut dilakukan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi yakni ASDP. 

Pelayanan digital yang dilakukan ASDP terbukti mampu mengurai persoalan antrean panjang dalam penyeberangan Merak-Bakauheni. Pemesanan tiket kapal secara daring membuat tidak ada lagi antrean di pelabuhan tersebut. Hal itu berdampak baik meningkatkan pergerakan penumpang hingga 40 persen. 

Terkait dukungan untuk UMKM, Erick Thohir membuat platform bernama Pasar Digital (PaDi) UMKM. Platform itu mempertemukan BUMN dengan UMKM di berbagai bidang, seperti periklanan, jasa konstruksi, katering, dan mebel. 

Terakhir, Bio Farma berhasil menciptakan sistem yang dapat memantau secara langsung penyebaran vaksin Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini bertujuan agar vaksin Covid-19 terpantau dengan transparan dan mengurangi adanya penyelewengan.

Maka dari itu, masyarakat percaya Erick Thohir tidak hanya bisa membawa kemajuan bagi Indonesia, namun juga memberikan dampak besar terhadap perekonomian.

“Erick Thohir juga sukses ciptakan dampak positif besar pada penguatan ekonomi kemudian semakin diminati oleh masyarakat,” pungkas Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya