Gubernur NTB Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden

Menparekraf, Sandiaga Uno dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional– Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah doakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bisa maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) dan menjadi presiden tahun 2024 mendatang.

Ada Konflik Israel-Iran, Pemerintah Bakal Beri Bansos?

Hal ini ia utarakan lantaran Sandiaga Uno dianggap telah berhasil membantu perekonomian NTB dengan sederet event internasional yang dibuat sehingga tercipta peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Terima kasih Pak Sandi mudah-mudahan bapak panjang umur dan kalau tidak ada aral melintang siapa tahu Pak Sandi bisa jadi presiden Republik Indonesia juga nanti," ujar Zulkiefli ketika mengikuti Rakernas Kemenparekraf di Jakarta, Jumat 16 Desember 2022.

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?

Menparekraf, SAndiaga Uno dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah

Photo :
  • Istimewa

Untuk diketahui, beberapa event internasional yang telah diselenggarakan oleh Kemenparekraf di NTB diantaranya, MotoGP, MXGP, World Superbike serta sejumlah event internasional lainnya.

Survei BI Ungkap Keyakinan Konsumen Akan Ekonomi Indonesia Naik

Tak hanya membuka peluang usaha dan lapangan kerja, dampak positif lainnya dari kehadiran berbagai event internasional diungkapkan Zulkieflimansyah adalah pembangunan infrastruktur di NTB. Seperti penyempurnaan Bandara Internasional Lombok, peningkatan kapasitas sejumlah pelabuhan hingga pembangunan rumah sakit.

"Kehadiran event ini bukan hanya eventnya tapi juga membantu hadirnya multiplier effect. Dari host MotoGP itu memberi syarat runway bandara diperpanjang, maka mau tidak mau Angkasa Pura dan BUMN intervensi runwaynya diperpanjang, dan rumah sakitnya juga harus standar internasional," ungkap Zulkieflimansyah.

"Mau nggak mau, menteri kesehatan meng-upgrade kapasitas rumah sakit kami. Logistiknya juga besar, jadi pelabuhan kami standarnya harus standar internasional, Pelindo harus intervensi sehingga kita punya pelabuhan yang kualitasnya internasional," paparnya.

Lebih lanjut, Zulkieflimansyah mengatakan bahwa event tersebut juga banyak memberi perubahan ke arah yang lebih positif di kehidupan sehari-hari masyarakat NTB, seperti mendapatkan akses listrik, internet dan infrastruktur jalan yang lebih baik.

"Listrik tidak boleh mati, PLN masuk di situ, ICT harus bagus, berarti Telkom masuk. Pak Jokowi bikin bypass yang bagus, bypass-nya bagus tapi gersang, di situ menteri lingkungan hidup masuk melakukan penghijauan. Kalau ada hotel yang masih kumuh, ada homestay masuk, jadi satu event menghadirkan banyak eksternalitas yang positif," jelas Zulkieflimansyah.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Istimewa.

Dirinya menyebutkan pemerataan pembangunan yang semula mustahil di wilayah Indonesia bagian timur kini terbantahkan. Sehingga, kata dia, berkaca kepada NTB, pembangunan di wilayah timur, seperti Sulawesi hingga Papua diyakininya akan menjadi nyata.

"Kami memberikan apresiasi luar biasa kepada pemerintah pusat yang membuat apa yang mustahil dilakukan di Indonesia Timur sekarang kita sudah buktikan, bahwa di NTB bisa. Provinsi Sulawesi Tenggara, Utara, Tengah, Papua juga bisa melakukan itu semua," ujar Zulkieflimansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya