Istri Wali Kota Depok Terima Penghargaan Odading Awards 2022

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Istri Elly Farida
Sumber :
  • Instagram: bundaellyfarida

VIVA Nasional – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida menerima penghargaan sebagai Ketua TP-PKK Paling Berkomitmen dalam kegiatan Obrolan Daring Stunting (Odading) Awards Tahun 2022.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Istri Walikota Depok, Mohammad Idris itu dianggap berkomitmen menuntaskan kasus stunting dengan menggagas ‘Program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak’ atau disingkatnya D’Sunting Menara.

Istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Elly Farida

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Elly mengklaim, program D’Sunting Menara tersebut sukses menekan jumlah kasus stunting di Kota Depok hingga 50 persen pada tahun 2021 hingga penghujung 2022 ini. Hal tersebut, kata dia, terjadi lantaran pihaknya menjalin kerjasama dengan Pemkot Depok dan unsur pentahelix seperti akademisi dan wirausahawan.

“Mudah-mudahan tahun 2023 bisa dianggarkan, sehingga bisa memperkuat lagi keseluruhannya. Dari mulai Pokja satu dan kesekretariatannya yang akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Bappeda dan DP3AP2KB,” ujar Elly di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, Jumat 16 Desember 2022.

Giliran Pangandaran Digoyang Gempa, Terasa Sampai Banyumas dan Kebumen

Elly optimis Kota Depok bisa mewujudkan zero stunting karena program ini telah didukung oleh Peraturan Daerah (Perda) Kota Layak Anak (KLA) dan peningkatan ketahanan keluarga.

Sebab, lanjutnya, anak-anak adalah masa depan bangsa dan sumber daya manusia yang harus disiapkan dari sekarang. “Maka itu yang menjadi framing kami melakukan apa yang sudah menjadi tugas kami untuk keluarga di Kota Depok," sambung Elly

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya