Ada 6 Rumah Asrama Polisi di Makassar yang Hangus Terbakar

Kebakaran Rumah Dinas Asrama Polisi di Makassar Sulawesi Selatan
Sumber :
  • VIVA/ Supriadi Maud

VIVA Nasional – Perumahan Dinas Asrama Polisi (Aspol) Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengalami kebakaran. Akibatnya, 6 rumah dinas aparat polisi itu ludes dilahap api.

2 Jemaah Haji Ditangkap Polisi Usai Gelar Tahlilan di Pelataran Masjid Nabawi

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando K Sambolangi mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar berhasil memadamkan kobaran api itu setelah menerjunkan 10 unit armadanya dengan kekuatan belasan personel.

"Ada sekitar 10 armada Damkar Makassar yang diterjunkan. Dari kebakaran itu 6 rumah terdampak parah," ungkap Lando saat dimintain keterangan, Jumat 16 Desember 2022.

Geber-geber RX-King di Jalan, Pemotor Viral Ini Berakhir Sesuai Harapan Netizen

Dia menjelaskan, kebakaran tersebut bermula dari salah satu rumah yang terletak di Blok B Aspol Tallo. Saat itu, warga sekitar melihat gumpalan asap dari rumah itu hingga memanggil para warga untuk berupaya memadamkan.

"Awalnya ada warga di situ yang melihat ada gumpalan asap dari salah satu rumah, akhirnya warga ini memanggil warga lainnya untuk berupaya memadamkan api," katanya

Polisi Sita 3 Excavator Penambang Batu Bara Ilegal di Berau Kaltim

Lando menyebut bahwa pemicu kebakaran itu diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah rumah dinas Polri tersebut.

"Diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik atau korsleting yang terjadi di ruang tengah rumah sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran. Imbauan untuk warga, agar selalu waspada terkait terjadinya kebakaran," jelasnya.

Akibat kebakaran itu, lanjut Lando, rumah yang rata-rata milik anggota polri aktif itu mengalami kerusakan parah di bagian atapnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir Rp 300 juta.

"Korban jiwa tidak ada, kalau kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya