Imbas Ledakan Elpiji, Aktivitas Bisnis Lumpuh

reruntuhan gedung bekas ledakan gas elpiji
Sumber :
  • Tudji Martudji | VIVAnews

VIVAnews - Kawasan Jl Slompretan, Surabaya tempat terjadinya ledakan tabung gas elpiji pada Rabu, 2 Juni 2010 lalu, hingga kini hanya menyisahkan puing-puing. Bahkan, aktivitas pelaku usaha dan perkantoran di kawasan ini lumpuh total.

Para karyawan terlihat hanya duduk-duduk dan bergerombol melihat petugas melakukan evakuasi dan membersihkan puing-puing. "Saya tidak bisa bekerja karena ruas jalan di tutup," kata Kris yang mengaku bekerja di sebuah bank yang gedungnya juga hancur, Jumat 4 Juni 2010.

Ia menuturkan, saat terjadi ledakan dirinya sudah meninggalkan kantor karena perusahaan tempatnya bekerja tutup pukul 17.00 WIB. Sementara sepanjang hari tadi tim evakuasi terus melakukan pencarian kemungkinan masih adanya korban di lokasi reruntuhan milik CV Bintang Timur di Jl Slompretan 8.

Sementara, hingga malam ini, petugas telah mengevakuasi 4 korban yang tewas dalam insiden tersebut. Semuanya adalah pekerja yang sedang melakukan pengisian tabung gas.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Seperti diketahui ledakan terjadi sekitar pukul 20.00, Rabu lalu. Ledakan berasal dari  bengkel bubut sekaligus gudang tabung gas LPG milik Tjao Tjao Julianto. Gudang itu nyaris rata dengan tanah.

Beberapa bangunan di sekitarnya juga roboh. Ratusan bangunan yang  beradius 500 meter dari gudang,  turut terkena imbas. Paling tidak kaca dan genting pecah. (hs)

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024