Gus Nusantara di Blitar Ungkap Alasan Ganjar Pantas Pimpin Indonesia 2024

Para gus di Kabupaten Blitar mendukung Ganjar Pranowo jadi presiden
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Gus-Gus Nusantara (GGN) di Kabupaten Blitar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden RI 2024. Mereka juga menggelar gebyar selawat dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia

Seluruh Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak MK, Rosan: Hasil Pilpres Sudah Final Serta Sah

Kegiatan yang dihadiri ribuan orang dari mulai Gus-Gus, ulama, ustaz, santri hingga masyarakat umum itu, digelar di Lingkungan Garum, Desa Sumber, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. 

"Kami gelar selawat dan doa bersama untuk keselamatan Indonesia, supaya rakyat Indonesia lebih makmur dan sejahtera, sekaligus deklarasi kepada Bapak Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden RI 2024," ujar Koordinator Gus-Gus Nusantara Jawa Timur, Gus Alwy Hasan usai kegiatan, Sabtu malam, 17 Desember 2022.

Respons Gibran usai Hakim MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng). 

Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak MK, Pengamat: Tuduhan Pilpres Curang Terpatahkan

Menurut Gus Alwy, program Ganjar di Jateng sudah terbukti membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat diantaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah, Daerah kepada Madrasah Aliyah, senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

"Pak Ganjar dekat dengan ulama, mengayomi masyarakat, Bapak Ganjar menggaji guru-guru agama bahkan lintas agama," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Tulungagung ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Menurut Gus Alwy, Ganjar merupakan pemimpin yang patut ditiru karena gajinya diberikan kepada masyakat melalui Baznas di Jateng. 
 
"Pak Ganjar gajinya tidak diambil, disumbangkan untuk masyarakat melalui Baznas. Pak Ganjar sangat memperhatikan keluhan terhadap masyarakat kecil," ucapnya. 

Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), Kartu Jateng Sejahtera hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Dalam deklarasi, Gus-Gus Nusantara di Blitar berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai keindonesiaan dalam menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan.

Mereka siap menjaga nama baik Ganjar dan menyosialisasikan program kerja Ganjar kepada semua lapisan masyarakat. 

"Siap mendorong dan program Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," tutur Koordinator Gus-Gus Nusantara Kab. Blitar, Gus Sutrisno Ahmad saat membacakan deklarasi yang diikuti para peserta. 

Gus-Gus Nusantara juga turut membagikan makanan, peci hingga totebag terkait Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya