Pengajian 1.000 Hari Meninggalnya Ibunda Jokowi, Habib Luthfi dan Gus Karim Hadir

Guru mengaji Presiden Jokowi, KH Abdul Karim alias Gus Karim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA Nasional - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah tiba di kediaman pribadinya di Sumber, Solo, Jawa Tengah. Mantan Wali Kota Solo itu pulang kampung untuk menghadiri acara pengajian peringatan 1.000 hari meninggalnya sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Pantauan VIVA, iring-iringan mobil Presiden Jokowi tiba di rumah pribadinya yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 09.15 WIB.  Setelah turun dari mobil sedan Mercedes Benz, Jokowi langsung masuk ke kediaman pribadinya tersebut.

Seperti diketahui, bagian kediaman pribadi Jokowi dengan mendiang ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo saling menyambung.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Bagian depan rumah Sujiatmi menghadap ke arah utara di Jalan Pleret Raya. Sementara, bagian depan rumah Presiden Jokowi menghadap ke selatan di Jalan Kutai Raya.

Pengajian peringatan 1.000 hari meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Selain dihadiri Presiden Jokowi, acara pengajian untuk memperingati  1.000 hari wafatnya Sujiatmi juga dihadiri para ulama seperti Habib Luthfi Bin Yahya. Selain itu, guru mengaji Presiden Jokowi KH Abdul Karim atau yang akrab disapa Gus Karim.

Sebelumnya, laporan VIVA menulis tamu undangan pengajian peringatan 1.000 hari meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo mulai berdatangan sejak Minggu pagi. Pengajian yang digelar di kediaman mendiang di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu, 18 Desember 2022.

Mereka berdatangan ke tempat acara pengajian sejak pukul 08.30 WIB. Sekitar lokasi juga sudah tampak dijaga ketat dari petugas paspampres, polisi dan TNI.

Para tamu yang hadir dalam peringatan 1.000 hari meninggalnya Sujiatmi mesti jalani pengecekan melalui pintu metal detector. Pengecekan dilakukan di tenda yang dipasang di depan rumah ibunda Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya