Lari Bareng, Ganjar dan Istri Galang Donasi untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Ganjar Pranowo dan istri mengikuti event UGM Ultra 73K Charity Run
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atiqoh Supriyanti berlari bersama 200 pelari dalam event Universitas Gadjah Mada (UGM) Ultra 73K Charity Run yang diselenggarakan Keluarga Alumni UGM (KAGAMA).

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Siti Atiqoh ikut lari sejak pukul 01.00 WIB dengan jarak tempuh 36,5 K, sementara Ganjar yang menyusul mulai start jam 07.00 WIB dengan menempuh jarak 9,4 K. Keduanya finish bersama di halaman parkir UGM, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Event lari yang digelar dalam rangkaian Dies Natalies UGM ke-73 itu bertujuan untuk mengumpulkan donasi. Donasi tersebut akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu agar dapat mendukung perkuliahan di kampus UGM.

Sebut Gugatan Kubu Anies dan Ganjar ke Prabowo-Gibran Salah Kamar, Otto Ungkap Alasannya

Ganjar yang merupakan Ketua KAGAMA mengapresiasi spirit kawan-kawan alumni UGM dalam menjaga stamina melalui olahraga lari. Ganjar juga senang KAGAMA bisa membantu mahasiswa kurang mampu.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Jadi di antara mereka nanti akan dibantu dengan yang mau menyumbang. Mudah-mudahan banyak donatur yang akan menyumbang," kata Ganjar di garis finish, Minggu, 18 Desember 2022.

Ganjar mengatakan, KAGAMA memang kerap melakukan aksi sosial yang dikemas dengan event olahraga sehat. Tak hanya untuk membantu mahasiswa tidak mampu, Ganjar menyebut para alumni UGM ini juga sering menggalang donasi pemulihan bencana alam.

Sementara itu, Siti Atiqoh merasa senang bisa membantu adik-adik mahasiswa yang membutuhkan. Di samping itu, Siti Atiqoh juga gembira lantaran rute lari yang dilalui asik.

"Rute asik, kalau saya ikut start yang dari KM 36,5 jadi mulai jam 1 malam kondisinya Yogya jam 1 ramai jadi asik, dan tiap 12,5 berhenti ada WS (Water Station) dan salat di pertengahan jalan," katanya.

Siti Atiqoh berharap, semakin banyak kepedulian terhadap kawan-kawan mahasiswa dan pendidikan mereka. Siti Atiqoh pun mengajak anggota KAGAMA untuk tak bosan berbagi.

"Harapannya semakin banyak orang yang tergerak, ikut olahraganya dan ikut berbagi untuk sesama. Karena filosofi kita itu berlari untuk berbagi," katanya.

Sebagai informasi, Ganjar dan Siti Atiqoh kerap terlihat berlari bersama untuk menggalang donasi. Terbaru, keduanya mengikuti Road To Run Against Cancer (RAC) untuk membantu penyintas kanker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya