Warga di Siak Tewas Diterkam Harimau Saat Cari Kayu

Harimau
Sumber :
  • Pexels

VIVA Nasional – Seorang warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Acai (50) dilaporkan tewas diduga diterkam harimau sumatera di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, saat mencari kayu di lokasi kejadian yang masih hutan.

5 Fakta Meli Joker Tewas Bunuh Diri, Ternyata Pernah 4 Kali Coba Akhiri Hidup

Camat Sungai Apit Tengku Mukhtasar menerangkan bahwa jasad korban ditemukan masih utuh. Kendati demikian, ada bekas luka gigitan harimau di leher korban. Diketahui bahwa korban sedang mencari kayu mahang di hutan Sungai Belat bersama rekannya.

Warga di Siak Tewas Diterkam Harimau Saat Mencari Kayu

Photo :
  • ANTARA
UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

“Kejadiannya Senin (19/12) sekitar pukul 06.00 WIB, tetapi saya dapat informasi itu sore dari penghulu (kepala desa) setempat. Malamnya saya langsung lapor ke kepolisian dan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BB KSDA) Riau,” kata Mukhtasar dikutip dari ANTARA.

Lebih lanjut, kata dia, berdasarkan informasi yang diterima dari warga setempat, korban saat itu ditemukan oleh rekannya tak jauh dari lokasi korban diterkam. Namun, harimau sudah kabur meninggalkan korban dengan kondisi bersimbah darah.

Tewasnya Siswa SMK di Nias Selatan Diduga Dipukul Kepala Sekolah

“Informasi terakhir yang saya terima, korban sudah dibawa ke tempat asal mereka semalam. Kami juga sudah melaporkan ke pihak terkait,” ujarnya.

Ia pun mengimbau warga yang berada di sekitar lokasi untuk selalu berhati-hati terhadap hewan buas yang masih berkeliaran. Serta tidak beraktivitas sendirian apalagi jika memasuki hutan atau tempat yang jauh dari permukiman.

“Kami imbau warga tingkatkan kewaspadaan, karena saat ini harimau tersebut masih berkeliaran. Ini sudah kesekian kalinya terjadi dan saya juga sudah lapor ke pihak berwenang supaya menurunkan tim mengamankan dan meminta mengevakuasi hewan buas tersebut,” tambahnya lagi.

Harimau lepas ke pekarangan warga

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/indoflashlight

Diketahui bahwa, awal November 2022, BB KSDA Riau melaporkan dua harimau yang terekam kamera di kampung paling ujung Kabupaten Siak tersebut. Hampir setahun yang lalu satu orang juga tewas diterkam harimau di kampung yang jarak tempuhnya 4-6 jam dari Sungai Apit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya