Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Vietnam di Istana Bogor

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyên Xuân Phúc di Istana Kepresidenan Bogor, hari ini Kamis, 22 Desember 2022. Rangkaian rombongan Presidenan Vietnam tiba di Istana Kepresidenan Bogor  penyambutan kenegaraan digelar pada pukul 10.00 WIB saat 

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Zulhas: Bagus Banget, Kita Dukung

Kunjungan kali ini, merupakan kunjungan perdana Nguyen Xuan Phuc sejak dilantik sebagai Presiden pada tanggal 5 April 2021 lalu. Upacara penyambutan kenegaraan menyambut Presiden Vietnam ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan dari kedua negara dan diikuti juga dengan penembakan 21 dentuman meriam dan diakhiri dengan pengenalan delegasi dari kedua negara.

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Kemudian setelah itu, kedua pemimpin negara melaksanakan sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu di Istana Kepresidenan Bogor. Presiden Joko Widodo bersama Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc juga akan melakukan penanaman pohon Merawan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Setelahnya, kedua pemimpin tersebut diagendakan Melaksanakan pertemuan tatap muka. Pada hari ini juga akan dilaksanakan pertemuan bilateral antara kedua negara. 

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Usai melaksanakan pertemuan bilateral, nantinya kedua pemimpin akan secara bersama-sama menyampaikan keterangan pers kepada awak media. Setelah itu, rangkaian acara penyambutan kenegaraan hari ini ditutup dengan jamuan makan siang kenegaraan di ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor.

Diketahui, Presiden Vietnam telah tiba di Indonesia sejak Rabu 21 Desember 2022 sekira pukul 17.45 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sebelum tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Vietnam dan juga rombongan telah mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Upacara penyambutan kenegaraan kedatangan Presiden Vietnam di Istana Bogor

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Pada kunjungannya ke TMP Kalibata, Presiden Vietnam melaksanakan upacara peletakan karangan bunga. Prosesi ini dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Rencananya, Presiden Vietnam beserta rombongan akan berada di Indonesia selama 3 hari sejak kemarin. Mereka akan kembali bertolak ke Vietnam pada hari Jumat besok, tanggal 23 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya