Telkomsigma dan Alibaba Jalin Kolaborasi, Percepat Transformasi Digital

Telkomsigma berkolaborasi dengan Alibaba Cloud
Sumber :
  • Telkomsigma

VIVA – Telkomsigma, anak perusahaan Telkom Group, telah mengumumkan penguatan ekosistem dengan melakukan orientasi dan kolaborasi yang lebih erat dengan mitra teknologinya. Telkomsigma berkontribusi untuk menekankan digitalisasi Industri Indonesia dengan mendigitalisasi proses bisnis mereka dengan beralih ke cloud. Untuk memenuhi pertumbuhan permintaan pasar atas Layanan Cloud di Indonesia, Telkomsigma telah mengambil berbagai inisiatif strategis seperti kerja sama dengan Alibaba Cloud, teknologi digital dan tulang punggung inteligensi Alibaba Group.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

“Kami perlu memperluas kapasitas cloud melalui kolaborasi secara strategis dengan mitra global dan tepercaya seperti Alibaba Cloud untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa melalui inovasi berbasis cloud”, kata Director of Delivery and Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta.

Kolaborasi strategis ini merupakan salah satu gerakan Telkomsigma guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan cloud melalui FLOU Cloud, yang dilengkapi dengan infrastruktur cloud yang canggih, sistem keamanan dan layanan cloud yang andal termasuk komputasi, jaringan, keamanan, penyimpanan, dan basis data. Melalui arsitektur keamanan cloud native, FLOU Cloud menyediakan platform manajemen cloud hybrid dengan kompetensi inti seperti manajemen dan kontrol terintegrasi, O&M otomatis, analisis cerdas, dan ekspansi yang dipersonalisasi untuk memenuhi tuntutan Telkomsigma pada lingkungan berkapasitas tinggi, inovasi berbasis cloud, dan operasi dan efisiensi manajemen.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

“Kolaborasi antara Telkomsigma dan Alibaba Cloud merupakan salah satu langkah strategis kami untuk mengakselerasi transformasi digital, karena cloud tetap menjadi salah satu mesin utama pertumbuhan Telkomsigma”, ujarnya.

Dengan memanfaatkan Apsara, sebuah solusi yang aman dan cerdas dari Alibaba Cloud, akan memperluas layanan cloud Telkomsigma untuk dapat menyediakan lingkungan hybrid dan multi-cloud sebagai salah satu Layanan Cloud FLOU.

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

“Sebagai penyedia layanan cloud yang terpercaya untuk Telkomsigma, kami akan memanfaatkan solusi cloud hybrid mutakhir kami untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan korporat Telkomsigma dan masyarakat umum”, kata Country Manager di Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence, Leon Chen.

Saat ini, Telkomsigma memiliki peran penting dalam menggerakkan industri digital yang sedang berkembang di Indonesia. Ini dilakukan dengan memanfaatkan kemampuannya untuk memaksimalkan transformasi digital yang diwujudkan melalui portofolio bisnis barunya yaitu Layanan Cloud, Layanan TI, dan Solusi Digital. Melalui lebih dari 500 klien dari berbagai industri, lebih dari 700 profesional TI bersertifikat, serta infrastruktur Cloud dan Data Center praktik terbaik dengan standar Tier III dan Tier IV, Telkomsigma siap mewujudkan visinya sebagai mitra transformasi digital pilihan.

“Melalui produk dan layanan kami yang beragam dan komprehensif untuk pasar Indonesia – mulai dari cloud publik, cloud hybrid hingga solusi multi-cloud, kami berkomitmen mendukung bisnis lokal untuk berinovasi dan memfasilitasi peningkatan penggunaan teknologi digital di berbagai industri di Indonesia”, tambahnya.

Dengan tiga pusat data lokal dan satu scrubbing center di Indonesia, Alibaba Cloud telah melayani permintaan transformasi digital bisnis di seluruh lini mulai dari pengusaha mikro, UKM, unicorn hingga perusahaan besar seperti Astra Financial, Adira Finance, Akulaku, Kopi Kenangan, dan Garuda Indonesia. #cloud #komputasiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya