Oleng Dihempas Angin Kencang, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Papua

Pesawat Rimbun Air tergelincir di Bandara Moenamani, Dogiyai, Papua Tengah
Sumber :
  • VIVA/Aman

VIVA Nasional – Pesawat Rimbun Air PK-OTY tergelincir di Bandara Udara Moenamani Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah sekitar pukul 13.37 WIT.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

"Benar siang tadi terjadi kasus tergelincir pesawat jenis Rimbun Air PK - OTY yang akan mendarat di bandara udara Moenamani dari  Badara Udara Timika," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Jumat, 23 Desember 2022.

Kamal mengatakan Polres Dogiyai sudah menangani kasus tergelincirnya pesawat Rimbun Air PK-OTy di Bandara Udara Moenamani Kabupaten Dogiyai.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Dijelaskan, bahwa pesawat gagal mendarat dengan mulus sehingga tergelincir keluar landasan. Diduga faktor cuaca angin yang sangat kencang mengakibatkan pesawat kehilangan kendali dan akhirnya menabrak pembatas runway.

Pesawat Rimbun Air tergelincir di Bandara Moenamani, Dogiyai, Papua Tengah

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan
Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Mendapat laporan bahwa terdapat pesawat yang tergelincir, anggota gabungan langsung menuju ke pesawat untuk melakukan evakuasi  pilot maupun penumpang di pesawat.

"Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.  Saat ini masih dilakukan evakuasi badan pesawat dan masih dilakukan penyidikan terkait dengan kejadian tersebut," ungkap Kamal.

Kamal menambahkan saat ini personel gabungan masih berada di TKP untuk mengamankan lokasi dan menjaga pesawat. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya