Kapolri Pilih Irjen Armed dan Brigjen Tabana Jadi Kapolda

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram rahasia (STR) dengan memutasi dan rotasi sejumlah personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Jumat, 23 Desember 2022. Total, terdapat empat surat telegram Kapolri yang dikeluarkan.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Pertama, Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2774/XII/KEP./2022 sebanyak 21 personel, dan ST/2775/XII/KEP./2022 sebanyak 162 personel.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Photo :
  • Humas Mabes Polri.
Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

Kemudian, ST/2776/XII/KEP./2022 sebanyak 374 personel dan yang keempat ST/2777/XII/KEP./2022 sebanyak 147 personel.

Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi. Secara keseluruhan terdapat 704 personel yang mutasi,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Top Trending: Jayabaya Ramal Satrio Piningit hingga Sosok Jenderal Bintang 1 Andalan KSAD

Dari 704 personel, dua di antaranya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolda. Pertama, ada Irjen Pol Armed Wijaya, Pati Bareskrim Polri (penugasan Kemenkopolhukam) yang diangkat sebagai Kapolda Bengkulu.

Irjen Armed menggantikan posisi Irjen Pol Agung Wicaksono selaku Kapolda Bengkulu saat ini yang dimutasi sebagai Pati Polda Bengkulu (dalam rangka pensiun).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Photo :
  • VIVA/ Lucky Aditya.

Kedua, Brigjen Pol Tabana Bangun selaku Wakapolda Riau yang diangkat menjadi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri). Brigjen Tabana menggantikan posisi Kapolda Kepri saat ini, Irjen Pol Aris Budiman yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Kunjungan Mantan Kapolri diterima Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri (Foto/ANTARA)

Photo :
  • vstory

Sebelumnya, Kapolri juga memutusai 136 Kapolres seluruh Indonesia. Selain itu, Jenderal Sigit juga memutasi satu Komjen untuk ditempatkan di Kementerian Dalam Negeri.

Dalam surat telegram tersebut, Komjen Pol Tomsi dimutasi sebagai perwira tinggi (Pati) Bareskrim Polri di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara itu, jabatan Sahlisospol Kapolri akan diisi Brigjen Pol Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Selatan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya