6 Fakta Nirwana Selle Seleb Tiktok yang Tewas Mengenaskan Terpanggang Api

Seleb TikTok Nirwana Selle
Sumber :
  • Instagram @nirwanaaa_55

VIVA Nasional – Kematian tragis Nirwana Selle, pekerja tambang nikel di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah yang juga sekaligus seorang seleb TikTok menyisakan duka mendalam bagi keluarganya. 

Cemburu gegara Pacar Kerap Diajak Jalan, Pemuda di Kendari Ajak Teman Nekat Bakar Rumah Korban

Wanita yang berasal dari kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan itu meninggal dunia dengan tragis akibat terbakar hangus dalam tragedi meledaknya tungku di tambang Nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada 22 Desember 2022 lalu. Berikut ini fakta-faktanya yang dirangkum dari berita VIVA.

1. Seorang operator crane

Viral Isak Tangis Bocah Pecah Melihat Kepergian Ibunya yang Tewas Dibacok Ayahnya: Kenapa Bukan Aku?

Nirwana Selle korban kebakaran kecelakaan di perusahaan nikel.

Photo :

Mendiang Nirwana Selle yang tewas secara tragis merupakan seorang operator crane. Tak hanya Nirwana saja, terdapat satu orang lagi yang tewas akibat meledaknya tungku yang juga merupakan rekan kerjanya bernama Made. 

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Pada saat kejadian, Nirwana diketahui sedang berada di dalam kabin bersama dengan Made yang statusnya masih karyawan magang. Nirwana dan Made berada di dalam crane yang tingginya setara 5 lantai. 

2. Terjebak di dalam crane

Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram

Tugas Nirwana Selle adalah mengawasi crane yang tengah dioperasikan oleh Made. Selang beberapa jam kemudian, api meledak hingga menghanguskan keduanya. Nirwana dan Made diketahui sempat berteriak minta tolong, namun karyawan lain yang berada di lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak lantaran besarnya api yang berkobar. 

"Korban itu tidak bisa keluar, karena pintu crane yang otomatis dan berada di lantai 5. Mereka sempat teriak minta tolong. Tapi kami tidak bisa apa-apa karena api semakin besar menyebar," ungkap salah seorang karyawan PT GNI yang namanya tak ingin disebutkan. 

Akibatnya, kedua korban terjebak di dalam crane dan tidak bisa keluar karena pintu yang otomatis. Nirwana dan Made akhirnya tewas secara mengenaskan dengan tubuh yang terpanggang. 

3. Jasad korban hanya tinggal kerangka

Seleb TikTok Nirwana Selle

Photo :
  • IG @nirwanaaa_55

Tewas secara tragis dan mengenaskan dengan terpanggang di dalam crane tempatnya bekerja, jasad Nirwana Selle dan rekannya Made diketahui hanya menyisakan tulang belulang, tengkorak dan gigi saja. Sisanya habis karena hangus terbakar. 

4. Ledakan disebabkan korsleting listrik

Seleb TikTok Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram @nirwanaaa_55

Ledakan yang terjadi di lokasi tambang nikel itu menurut kabar yang beredar disebabkan karena korsleting listrik hingga menimbulkan kobaran api yang membakar korban Nirwana dan Made. Hal tersebut terungkap, setelah pengakuan dari para rekan kerja korban yang beredar dan turut bersuara pasca kejadian.

"Jadi posisinya, Nirwana saat itu mengawasi Made ini yang masih anak magang, mereka berdua saat itu ada di dalam crane. Tiba-tiba ada korsleting listrik dengan kobaran api besar membakar crane mereka," kata seorang karyawan.

5. Api baru padam setelah 4 jam

Api yang terus berkobar akhirnya dapat dipadamkan setelah 4 jam lamanya. Meskipun kobaran api berhasil dijinakkan, namun nyawa Nirwana dan Made tak berhasil tertolong lantaran habis terpanggang. 

6. Jenazah Nirwana dimakamkan ke kampung halaman

Seleb TikTok Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram @nirwanaaa_55

Setelah dilakukan proses evakuasi, jenazah Nirwana Selle dipulangkan ke kampung halaman untuk setelahnya dimakamkan di i Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan tempatnya berasal. Kepulangan jenazah korban juga diwarnai dengan isak tangis keluarga dan kerabat di kampung halamannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya