Perusahaan Angkat Bicara soal Kematian Tragis Seleb TikTok Nirwana Selle

Lokasi tewasnya seleb TikTok Nirwana Selle
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Perusahaan tempat bekerja seleb TikTok Nirwana Selle di tambang nikel Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah akhirnya angkat bicara. Perusahaan yang bernama PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) itu mengaku telah bertanggung jawab sesuai dengan kententuan kontrak kerja yang telah dibuat.

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

Head of Human Resources and General Affairs PT GNI Muknis Basri Assegaf tak lupa mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga besar kedua karyawannya yang tewas di lokasi kerja.

“Kami turut prihatin atas kejadian yang terjadi dan berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Ini duka yang mendalam bukan hanya bagi keluarga korban, tapi bagi seluruh keluarga besar PT GNI,” kata Muknis dalam keterangan resmi, Selasa 27 Desember 2022.

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

Dia mengaku bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu proses penanganan kejadian ini dengan mendampingi keluarga korban dari rumah sakit hingga proses pemakaman, mulai dari membantu proses administrasi hingga bantuan berupa santunan untuk keluarga korban.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

“Jadi langkah cepat yang diambil perusahaan saat ini adalah melakukan evaluasi menyeluruh pada sistem kerja di area smelter selama masa pemeriksaan,” ungkap Muknis.

Seleb TikTok Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram @nirwanaaa_55

Lebih lanjut, Muknis menambahkan bahwa pihaknya akan lebih mengetatkan beberapa prosedur keamanan dan keselamatan di seluruh lini produksi perusahaan yang lain untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

“Ini semua merupakan komitmen dari perusahaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan yang bekerja di PT GNI sekaligus upaya dari kami agar peristiwa memilukan seperti ini tidak sampai terulang di kemudian hari,” pungkasnya.

Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram

Seperti diketahui, bahwa kabar duka kematian yang menimpa dua pekerja tambang nikel di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah yakni Nirwana Selle dan Made.

Keduanya pun dilaporkan meninggal dunia secara tragis dengan terbakar hingga hangus dalam tragedi meledaknya tungku di tambang Nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada 22 Desember 2022 dini hari lalu.

Nirwana Selle korban kebakaran kecelakaan di perusahaan nikel.

Photo :

Informasi yang dirangkum, bahwa ledakan di lokasi insiden itu terjadi akibat adanya korsleting listrik sehingga terjadilah kobaran api yang membakar Nirwana dan Made. Setelah 4 jam lamanya terbakar Nirwana Selle yang juga artis TikTok itu bersama rekannya tewas mengenaskan dengan terpanggang.

Proses evakuasi pun telah dilaksanakan dan jenazah Nirwana Selle juga telah dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya