Cara Milenial Pendukung Ganjar di DIY Wujudkan Toleransi Beragama

Relawan Ganjar DIY membersihkan gereja
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah, serta membagikan parcel di Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa, 27 Desember 2022.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Koordinator Wilayah GMC Yogyakarta, Roni Ramdhoni mengatakan, dengan mengandalkan peralatan seadanya, puluhan kawula muda begitu bersemangat gotong royong merapikan gereja tersebut. Mereka tak memandang perbedaan agama sebagai hambatan untuk mendukung kelancaran ibadah umat lain.

Sebut Gugatan Kubu Anies dan Ganjar ke Prabowo-Gibran Salah Kamar, Otto Ungkap Alasannya

Di samping itu, lanjut Roni, GMC turut memberikan parcel natal gratis hingga paket sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, dan lainnya kepada umat katolik. Bakti sosial ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

"Tentunya acara ini dalam rangka menghormati saudara kita yang sedang merayakan Hari Raya Natal. Masyarakat dan unit pelayanan gereja sangat menyambut baik relawan Ganjar Milenial Center DIY yang selalu menyuarakan kegiatan positifnya di DIY," ucap Roni di lokasi.

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

Roni menyebut, momen ini dilakukan dalam rangka memupuk tali silaturahmi serta toleransi antar umat beragama. Menurut Roni, hal ini penting ditanamkan kepada generasi muda agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan menganut paham toleransi. 

Sebab, Indonesia dikenal sebagai negara dengan sejuta keberagaman yang menjunjung tinggi persatuan, dan dikemas dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. 

"Kegiatan ini juga untuk menyadarkan kepada milenial dan pemuda akan pentingnya toleransi kepada saudara kita sebagai wujud kebhinekaan," tegas Roni.

Roni berkomitmen, GMC akan terus merangkul generasi muda menebar kebermanfaatan bagi masyarakat secara masif hingga ke pelosok-pelosok wilayah Provinsi DIY.

Sementara, Pastur Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, RM Sapto mengapresiasi kepedulian antar umat beragama dari GMC. Dia berharap, toleransi dan persatuan ini dapat terus menyebar khususnya bagi generasi muda di seluruh negeri.

"Terima kasih kepada rekan-rekan Ganjar Milenial Center atas perhatiannya untuk umat yang membutuhkan di gereja kami. Harapannya semoga nanti rekan-rekan Ganjar semakin bersatu padu," kata Sapto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya