Kepulauan Seribu Bakal Diguyur Hujan Seharian Penuh, Menurut Prakiraan BMKG

Sejumlah pekerja berjalan dengan latar belakang awan mendung di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 27 Desember 2022, menyusul peringatan BMKG tentang potensi hujan lebat pada periode 25 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Aprillio Akbar

VIVA Nasional – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu di DKI Jakarta diguyur hujan selama satu hari penuh pada Rabu, 28 Desember 2022.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

BMKG, dalam situs resminya yang dikunjungi pada Rabu dini hari, menyebutkan pada pagi hari, intensitas hujan di sekitaran Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan. Memasuki siang hari, destinasi wisata bahari tersebut diperkirakan memiliki cuaca berawan tebal.

Ilustrasi cuaca buruk.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rahmad
Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Meski begitu, wilayah lain di DKI Jakarta pada siang hari diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga ringan, seperti di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan mulai dari sore hari dengan intensitas ringan.

Ilustrasi cuaca buruk

Photo :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Suhu rata-rata di Jakarta Pusat pada 24 derajat celsius, Jakarta Barat 24-28 derajat celsius, Jakarta Pusat 24-28 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-27 derajat celsius, Jakarta Timur 24-29 derajat celsius, Jakarta Utara 24-29 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 25-27 derajat celsius.

Rata-rata kelembaban udara di DKI Jakarta diperkirakan mencapai 80 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembaban mencapai 80-90, Jakarta Pusat 90-95, Jakarta Selatan 80-90, Jakarta Timur 80-90, Jakarta Utara 80-95, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya