Waspada Cuaca Ekstrem selama Momen Tahun Baru, Kepala Korlantas Polri Imbau Update Info BMKG

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi (kedua dari kiri) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berbicara kepada wartawan di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu, 24 Desember 2022.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA Nasional – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat untuk rajin memperbarui (update) informasi atau mengikuti perkembangan cuaca melalui Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

"Kepada masyarakat untuk tetap mengikuti dan memantau perkembangan cuaca pada saat bepergian," katanya, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 29 Desember 2022.

Ia mengimbau perusahaan untuk menetapkan bekerja dari rumah (BDR) kepada seluruh karyawan sehingga itu dapat mengurangi tingginya kepadatan kendaraan setelah Natal dan Tahun Baru.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Ilustrasi prakiraan cuaca

Photo :
  • ANTARA FOTO/Jojon

Dia sebelumnya menerima kunjungan Menteri Perhubungan Budi K Sumadi dalam rangka Operasi Lilin 2022 di Kantor Korlantas Polri, Rabu. Kunjungan itu sekaligus memantau aplikasi digital yang disebut K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi). Selain itu membahas hasil pengamanan setiap Polres dalam kesiapan menjelang libur Tahun Baru.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Sumadi mengatakan kunjungan itu untuk dapat mengamati dan berdiskusi langsung dengan setiap Polres di Indonesia. Ia pun mengapresiasi alat yang dimiliki Korlantas Polri dapat memberikan informasi secara detil.

Cuaca berawan di Jakarta. (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

"Kami melakukan pengamatan terkait titik-titik lokasi untuk dapat didiskusikan, alat yang digunakan oleh Korlantas ini canggih sekali bahkan komunikasi bisa detail," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya