6 Dermaga Pelabuhan Merak Sudah Dibuka, Ini Respons Polri

Pelabuhan Merak-Bakauheni.
Sumber :
  • istimewa

VIVA nasional – Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan Pelabuhan Merak saat ini sudah 6 dermaga dibuka untuk masyarakat yang ingin menggunakan penyebarangan transporasi laut pada Kamis, 29 Desember 2022. Sebab, beberapa hari ini cuaca memang kurang baik.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

“Terkait pembukaan Pelabuhan Merak. Informasi terkini 6 dermaga di Pelabuhan Merak telah dibuka sejak pukul 06.00 hari ini, 29 Desember 2022. Dengan perincian 5 dermaga umum, dan 1 dermaga eksekutif,” kata Agung melalui keterangannya.

Kemacetan Menuju Pelabuhan Merak Banten

Photo :
  • VIVA/ Yandi Deslatama
Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Maka dari itu, Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi laut untuk mengikuti anjuran dan arahan dari otoritas transportasi laut demi keamanan serta keselamatan bersama.

“Seluruh pengguna jasa transportasi laut diharapkan mengikuti anjuran otoritas transportasi laut. Sehingga, keamanan dan kelancaraan transportasi laut bisa terjaga. Perlu diketahui, saat ini kondisi dan situasi cuaca masih ekstrim,” jelas dia.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Dermaga Pelabuhan Merak pada H +1 Natal, Senin, 26 Desember 2022, masih dipadati mobil truk mengangkut logistik, barang-barang eloktronika, dan kendaraan sepeda motor untuk menyeberang menuju Bakauheni, Lampung.

Photo :
  • ANTARA/Mansur

Karena, kata dia, sebelumnya sempat ada wisatawan Karimunjawa yang terjebak akibat cuaca buruk. Akan tetapi, lanjut Agung, semua wisawatan telah berhasil dievakuasi dengan aman oleh petugas gabungan.

“Diharapkan masyarakat lebih waspada terhadap potensi cuaca ekstrim,” pungkasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya