Arus Balik Libur Tahun Baru, Tol Cikampek Arah Jakarta Padat Merayap

Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA Nasional – Arus balik liburan Natal dan Tahun Baru mulai menunjukkan peningkatan pada Minggu sore, 1 Januari 2023. Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas kendaraan di Tol Cikampek menuju Jakarta tepatnya dari Kilometer 56 terpantau mulai ramai lancar.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Informasi yang disampaikan Jasa Marga di Kabupaten Purwakarta, Minggu, lalu lintas gardu masuk di Gerbang Tol Cikampek Utama berjumlah 18.288 (arah ke Palimanan). Sementara untuk kendaraan arah ke Jakarta (gardu keluar) terdata sebanyak 21.178.

Lebih rinci, untuk shift satu (pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB) lalu lintas gardu masuk arah ke Palimanan terdata sebanyak 12.782, dan shift dua (pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB) sebanyak 5.506 kendaraan.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Kemudian, untuk lalu lintas gardu keluar atau arah ke Jakarta pada shift satu sebanyak 10.583 kendaraan.

Pantauan kemacetan di Tol Cikampek.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Masih dari data Jasa Marga, jumlah kendaraan lalu lintas gardu keluar atau arah ke Jakarta pada shift dua yakni sebanyak 10.595 unit kendaraan.

Sebagai pembanding peningkatan volume kendaraan pada Sabtu, 31 Desember 2022, di tol yang sama, lalu lintas gardu masuk atau arah ke Palimanan berjumlah 13.300 (shift satu).

Untuk shift dua berjumlah 9.827 kendaraan. Kemudian untuk lalu lintas gardu keluar atau arah ke Jakarta shift satu tercatat sebanyak 9.134, dan shift dua berjumlah 16.051

Kendaraan yang melintas di Tol Cikampek arah Jakarta tidak hanya dipadati kendaraan pribadi, namun juga bus serta truk. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya