Cegah Kendaraan Mengular, Contra Flow di Tol Cikampek Arah Jakarta Diperpanjang

Contra flow di ruas tol Cikampek arah Jakarta saat arus balik libur Tahun Baru
Sumber :
  • Jasamarga

VIVA Nasional – Arus lalu lintas kendaraan di ruas tol Cikampek arah Jakarta mulai mengalami kenaikan signifikan pada Minggu petang, 1 Januari 2023. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus balik libur Natal dan Tahun Baru. 

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang contra flow atau rekayasa lalu lintas dari kilometer 62 sampai dengan kilometer 47 arah Jakarta jalan tol Jakarta-Cikampek guna menghindari kemacetan akibat volume kendaraan arus balik tahun 2023.

Petugas PT Jasamarga Transjawa Tol di Purwakarta, Minggu mengatakan sebelumnya penerapan rekayasa lalu lintas telah diberlakukan dari kilometer 57 sampai dengan kilometer 47 jalan tol Jakarta-Cikampek.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Namun, atas diskresi kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang contraflow satu lajur dari kilometer 62 (Karawang Timur) sampai dengan kilometer 47 (Dawuan).

Pemberlakuan kebijakan rekayasa lalu lintas tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Terkait kendaraan yang melintas di Tol Cikampek arah Jakarta tidak hanya dipadati kendaraan pribadi namun juga bus serta truk dari berbagai daerah.

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

PT Jasa Marga juga mengimbau para pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima. Termasuk pula memastikan jumlah saldo uang elektronik, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal guna menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Terakhir, Jasa Marga juga mengimbau apabila terdapat kejadian darurat di jalan tol, masyarakat dapat mengakses informasi lalu lintas terkini serta permintaan pelayanan lalu lintas melalui one call center 24 jam Jasa Marga Group di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA serta aplikasi Travoy 4.0.1 untuk pengguna iOS dan Android. (ant)

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024