Detik-detik Petasan Meledak Ciderai Jari Tangan Wabup Kaur

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim mengalami luka akibat petasan
Sumber :
  • Ist

VIVA Nasional – Wakil Bupati Kaur, Bengkulu yaitu Herlian Muchrim mengalami luka serius di jari tangannya saat menyalakan petasan kembang api dalam rangka merayakan tahun baru 2023. Kapolres Kaur, AKBP Dwi Eko menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. 

Mushola Jadi Gudang Petasan Digerebek Polisi, Satu Pelaku Diamankan

Dwi Eko mengatakan, kembang api atau petasan menyala, terdapat satu butir yang tidak ikut meluncur ke atas. Melainkan, meletus di tangan Wakil Bupati.

"Pak Wakil Bupati yang saat itu memegang kembang api ternyata ada 1 butir yang tidak meluncur ke atas dan meletus ditangan beliau," kata Dwi Eko saat dihubungi wartawan, Minggu 1 Januari 2023.

Polisi Buru Remaja Main Petasan Pemicu Mobil di Kembangan Terbakar

Dwi Eko mengatakan peristiwa tersebut terjadi sentra kuliner Kota Bintuhan. Saat ini Wakil Bupati Kaur sedang ditangani oleh tim medis dari RS M Yunus, Kota Bengkulu. "Saat ini sudah dirujuk dan sedang ditangani tim medis RS M Yunus, Kota Bengkulu," ucapnya.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim (kiri-batik hitam) saat menyalakan petasan

Photo :
  • Ist
Mobil Terbakar Akibat Konvoi Remaja Nyalakan Petasan di Kembangan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi bertepatan dengan detik-detik awal memasuki tahun baru 2023. Wakil Bupati Herlian Muchrim yang saat itu berdiri disamping Bupati Kaur Lismidianto beserta pejabat berbaris di bagian depan gedung kuliner.

Mereka bersama-sama menyalakan petasan berukuran cukup besar. Namun tanpa diduga, petasan yang dipegang Wabup Herlian meledak mengenai tangan. Sontak, kejadian itu pun membuat panik pejabat sekitar. 

Wabup kemudian segera dievakuasi ke RSUD Cahaya Bathin untuk mendapatkan pengobatan, dan kemudian dirujuk ke RSUM Yunus Bengkulu. Akibat insiden itu, kabarnya 2 jari tangan Herlian harus diamputasi.  

Sebelumnya, Video tangan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim kena ledakan petasan kembang api viral di media sosial. Video viral itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, Minggu (1/1).

"Tangan wakil bupati Kaur terbakar usai petasan meledak," tulis terangmedia pada caption video unggahannya.

Dalam unggahan video itu memperlihatkan Wakil Bupati Kaur bersama pejabat setempat sedang merayakan pergantian malam tahun baru 2023 di salah satu lokasi sentra kuliner, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. 

Tampak kedua tangan mereka memegang petasan kembang api ukuran besar yang mengeluarkan cahaya dan suara ledakan.

Namun, saat ramai dengan suara letupan dan cahaya api, tiba-tiba petasan kembang api yang dipegangnya meledak di tangannya. Kepanikan terjadi di lokasi acara pergantian malam tahun baru 2023.

Dalam video lainnya, tampak mobil ambulans dengan melaju cepat membawa Wakil Bupati Kaur ke rumah sakit. Sejumlah orang berlarian mengikuti dari belakang ambulans. 

Kemudian pada slide berikutnya, tampak sebuah foto Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim sedang dalam kamar UGD rumah sakit.

Dalam keterangan terangmedia, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur. Namun, karena mengalami luka parah pada jari tangannya yang harus dioperasi, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim dirujuk ke RSUD M Yunus di Kota Bengkulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya