Polisi Tangkap Dua Maling di Rumah Jaksa KPK

Kantor KPK di Kuningan, Jakarta (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA Nasional – Rumah milik jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial FAN di kawasan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, menjadi sasaran pencurian pada Sabtu 24 Desember 2022. Sebuah laptop dan berkas milik jaksa KPK itu dilaporkan hilang dibawa kabur pencuri

SYL Bayar Gaji Pembantu Rp35 Juta di Makassar Pakai Uang Hasil Memalak Pejabat di Kementan

Kepolisian Daerah DI Yogyakarta bergerak cepat untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. Polisi berhasil membekuk dua pelaku yang membobol rumah jaksa KPK tersebut pada Senin, 2 Januari 2023.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DI Yogyakarta Kombes Nuredy Firmansyah membenarkan kabar penangkapan dua pelaku pencurian di rumah jaksa KPK. Kedua pelaku ditangkap di Jakarta. Meski demikian dia belum mau merinci dua sosok pelaku pencurian tersebut.

Saksi Sebut SYL Palak Pejabat saat Kunjungan ke Brazil Hingga Amerika Serikat

Ilustrasi Gedung KPK.

Photo :
  • ANTARA/Reno Esnir

"Iya [sudah ditangkap]. Ada dua [pelaku yang ditangkap], di daerah Jakarta," kata Nuredy saat dihubungi wartawan, Senin.

Eks Anak Buah SYL Sebut Oknum BPK Minta Rp12 Miliar Demi Terbitkan WTP Kementan

Polisi masih memeriksa pada dua pelaku tersebut, salah satu materi pemeriksaan adalah motif pencurian. Jaksa KPK berinisial FAN itu sedang menangani kasus suap yang melibatkan nama mantan Wali Kota Yogyakarta, yaitu Haryadi Suyuti.

KPK mengkonfirmasi bahwa jaksa yang rumahnya kemalingan di Yogyakarta merupakan salah satu Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) yang sedang menangani perkara korupsi. Laptop dan sejumlah dokumen milik si jaksa raib digondol maling.

Juru Bicara KPK Ali Fikri, pada Senin, 26 Desember 2022, belum dapat mengklarifikasi apakah dokumen yang kemalingan di rumah jaksa FAN tersebut dapat memengaruhi penanganan perkara atau tidak.

Seorang petugas sedang membersihkan logo Gedung KPK di Jakarta (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Rumah si jaksa KPK di wilayah Kemantren, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, dibobol maling pada Sabtu, 24 Desember 2022. Tas berisi laptop dan berkas-berkas dikabarkan hilang dalam peristiwa itu.

Pencurian itu pertama kali diketahui dari rekan istri jaksa KPK, berinisial NN, sekitar pukul 15.00 WIB. NN saat hendak mengantar sebuah paket terkejut melihat pintu rumah rekannya terbuka dan rumah sudah dalam keadaan acak-acakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya