Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Awasi Pelaksanaan Program BLT

Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan di Mabes Polri
Sumber :
  • Antara

VIVA Nasional – Wakil Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri Novel Baswedan mengatakan, Indonesia akan menghadapi tantangan besar pada tahun 2023, yakni krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan akibat ancaman resesi ekonomi.

OPM Minta TNI Tak Jatuhkan Bom, Ancam Bawa Pilot Susi Air ke Medan Perang

Lantaran itu, kata Novel, Tim Satgassus Pencegahan Korupsi Polri sudah memiliki beberapa catatan untuk menghadapi tiga tantangan besar tersebut.

“Satgassus Pencegahan Korupsi Polri akan fokus melakukan program peningkatan integritas melalui kegiatan pendidikan dan kampanye antikorupsi,” kata Novel melalui keterangannya pada Senin, 2 Januari 2023.

One Way GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali Diterapkan Sore Ini

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Novel yang merupakan mantan Penyidik KPK ini mengatakan, pihaknya bakal melanjutkan kegiatan pencegahan korupsi terutama terkait ketahanan pangan dengan mengintensifkan kebijakan pupuk bersubsidi pada tataran implementatif sehingga tepat sasaran dan tepat guna.

Korban Tewas di Tol saat Arus Mudik 33 Orang, Meningkat dari Tahun Sebelumnya

“Serta diperluas pada bidang lainnya antara lain terkait pengadaan bibit dan bantuan kepada petani/ nelayan,” ujarnya.

Selanjutnya, Novel mengatakan, pihaknya melakukan upaya pencegahan di sektor pengeluaran negara, terutama terkait dengan tingginya belanja infrastruktur. Lalu, melanjutkan program peningkatan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) melalui perbaikan pada sektor ekspor impor, pelayanan publik dan sektor bisnis.

“Melanjutkan pemantauan di sektor bantuan sosial terkait dengan pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan sosial lainnya serta pencegahan korupsi pada sektor bantuan pendidikan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya