Pompa Mobile Dikerahkan, Banjir di Bawah Tol Kaligawe Surut dan Jalan Bisa Dilewati

Dua truk pompa mobile dikerahkan untuk menyedot banjir di bawah Tol Kaligawe.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Banjir di jalur pantura Kaligawe Kota Semarang, Jawa Tengah mulai teratasi pada Rabu, 4 Januari 2023 pagi. Hal itu setelah petugas pompa mobile dikerahkan untuk menyedot genangan di bawah jembatan tol Kaligawe yang menjadi titik paling rawan genangan.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Dari pantauan VIVA, ada dua truk pompa mobile yang dioperasikan persis di bawah jembatan tol Kaligawe pada Selasa, 3 Januari 2023 malam tadi dan petugas terus melakukan penyedotan secara marathon semalaman penuh. Hasilnya, pada Rabu pagi, genangan air yang selama banjir sebelumnya sempat mencapai sepinggang orang dewasa, kini sudah surut dan bisa dilewati seluruh kendaraan. 

Air dari lokasi banjir yang disedot dibuang ke saluran Jalan Kaligawe Semarang.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

"Melaporkan, saat ini jalan di bawah jembatan tol Kaligawe sudah aman untuk dilewati. Hanya tersisa sedikit genangan di bagian tepi. Untuk sementara truk pompa off dulu dan tetap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan," kata petugas pompa.

Titik banjir di bawah jembatan Kaligawe ini hampir selalu menjadi momok di musim hujan. Posisi jalan yang lebih rendah dibandingkan jalan sekitarnya membuat aliran air saat banjir mengumpul di sini. Otomatis, genangan di bawah jembatan tol Kaligawe menjadi titik terdalam. Hanya truk besar saja yang berani lewat saat banjir tapi tetap dengan risiko mogok.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Saat ini petugas pompa masih terus disiagakan untuk mengantisipasi keadaan jika hujan lagi.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya