Kesal Merasa Diolok-olok, Mahfud MD Sebut Rizal Ramli Ngawur dan Bodoh

Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • Instagram @mohmahfudmd

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, mengungkapkan kekesalannya kepada Rizal Ramil di dalam akun twitternya @mohmahfudmd. Bahkan karena terlalu kesal, Mahfud MD sampai menyebut Rizal Ramli Ngawur dan bodoh.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Rizal Ramli memangbkerap mengkritik pemerintah termasuk Mahfud MD dan kini, kritikan Rizal Ramli membuat Mahfud kesal karena dinilai mengkritik tanpa data. Kritikan yang dimaksud adalah ketika Rizal Ramli menuding Mahfud pernah mengungkapkan siapapun yang masuk kekuasaan bisa jadi Iblis. Padahal, Mahfud merasa tak pernah berbicara seperti itu. 

"Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tersebut. Kapan dan dimana saya bilang begitu?. Ayo. Saya bilangnya bukan begitu lah tapi begini," kata Mahfud dalama akun twitternya yang dikutip Kamis, 5 Januari 2023.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Tokoh nasional Rizal Ramli.

Photo :
  • Istimewa.

Mahfud kemudian meluruskan, saat itu dia pernah berbicara mengenai soal sistem Pilkada yang menimbulkan dorongan Kepala Daerah untuk korupsi. Menurut Dia ada sistem yang harus diubah dalam Pilkada dan Mahfud tak menyebut kekuasaan dalam pernyataannya.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Waktu itu yang saya bilang, Jika sistem pilkada tidak diubah maka 'malaikat pun kalau masuk ke dalam sistem bisa jadi iblis'. Waktu itu (2012) senagai Ketua MK saya sampaikan itu sebagai usul agar sistem pilkada diubah, sebab sistem yang ada mendorong kepala daerah korupsi sehingga banyak yang masuk penjara," kata Mahfud

Mahfud merasa geram dengan Rizal Ramli sebab selama ini sering melontarkan kritik yang tak berdasar dan merasa pintar. Biasanya dia hanya diam namun kali ini Mahfud merasa Rizal Ramli Harus dilawan.

"Anda RR merajalela ngawurnya karena didiamkan sehingga merasa pintar. Saya tahulah Anda itu siapa. Sebodoh apapun tak mungkinlah, selama punya otak, kita mengatakan bahwa orang yang masuk kekuasaan jadi iblis. Saya tidak anti kritik. Tapi kalau orang menjawab dan mengritik balik jangan dituding anti kritik, ya," kata Mahfud

Rizal Ramli

Photo :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

Ketika ditengahi oleh salah satu akun twitter, Mahfud mengaku tak terima dan merasa diolok-olok oleh Rizal Ramli dan selama ini belum ada yang melawan Rizal Ramli. Mahfud mencatat yang mau melawan kritik Rizal Ramli hanya Jusuf Kalla dan juga dirinya saja.

"Sorry deh. Rizal Ramli yang duluan mengolok saya dengan kasar tp tanpa data. Hampir tiap hari dia mengolok orang lain dengan kasar tapi didiamin saja. Yang mau membalik serangan dia, dalam catatan saya, adalah Pak JK dan saya. Sesekali perlu dilawan dengan cara yang setara agar tak menyesatkan orang lain," ujar Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya