Mantan Staf Kedutaan Inggris Wafat Mendadak

Pantai Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Sumber :
  • Antara/ Budi Afandi

VIVAnews - Pensiunan staf kedutaan Inggris untuk Indonesia, Sally Silenda (54), ditemukan tewas di dalam kamarnya di Green Valley kawasan Wisata Senggigi, Lombok Barat.

Jenazah Sally ditemukan Martin John, suaminya, yang hendak membangunkannya pagi tadi. "Tapi saat saya sentuh tubuhnya sudah dingin, saya langsung minta tolong ke warga," kata John kepada wartawan di Mataram, Selasa, 8 Juni 2010.

Menurut  John, dia dan istrinya sudah sebulan ini berada di Lombok untuk berlibur. Sebelumnya pasangan suami istri asal Inggris ini sudah 10 tahun berkeliling Indonesia.

Sebelum singgah di Lombok, John dan Silenda pernah tinggal di Jakarta, Bali, dan Bima, NTB. Bahkan keduanya mengangkat seorang anak bernama Sukri dan sempat menetap di Bima.

Martin menjelaskan sebelumnya, Silenda sempat mengeluh merasakan sakit pada punggungnya. Namun selama itu Silenda tidak memeriksakan dirinya ke dokter. Kata dia, istrinya itu sudah punya obat sendiri untuk meredakan rasa sakitnya.

Silenda menurut rencana akan dimakamkan di Indonesia. John mengaku belum memutuskan lokasi pemakamannya. "Dia adalah istri terbaik saya, dia sudah lama tinggal di Indonesia maka saya akan memakamkannya di Indonesia juga," ujar John.

Sementara itu Kapolsek Senggigi Ajun Komisaris Polisi Ni Made Pujiwati Sik, mengatakan pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian korban.

Polisi yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan tempat
kejadian perkara. Untuk mengetahui penyebab meninggalnya Silenda, Polisi langsung mengirim jenazahnya ke RSUD Provinsi NTB. (Laporan: Edy Gustan, NTB | kd)

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024