Update COVID-19 Nasional 6 Januari 2023: Kasus Positif Bertambah 519

Mural Bersama Lawan COVID-19 (ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Nasional – Pemerintah Indonesia memperbaharui angka kasus COVID-19 pada Jumat, 6 Januari 2023. Dalam keterangan resmi Satgas COVID-19 RI, kasus positif di Indonesia per hari ini bertambah sebanyak 519 kasus.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dengan demikian, secara keseluruhan kasus positif di Indonesia menjadi 6.722.746 kasus. Sedangkan, kasus aktif tercatat turun 52, sehingga kasus aktif yang dikonfirmasi di Indonesia menjadi 8.687.

Selain kasus positif dan kasus aktif, pasien yang sembuh COVID-19 pada hari ini yakni sebanyak 563 kasus. Angka tersebut menjadikan kasus sembuh akibat virus corona secara keseluruhan menjadi 6.553.386.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Mural Bersama Lawan COVID-19

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Selain kasus sembuh, pemerintah Indonesia juga mendapati adanya kasus kematian yang terjadi pada hari ini yakni sebanyak 8 kasus. Dengan bertambahnya kasus kematian tersebut, secara keseluruhan yang meninggal akibat COVID-19 di Indonesia menjadi 160.673.

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Positif di Dunia

Virus corona atau COVID-19 masih merebak di seluruh dunia. Itu sebabnya Pemerintah Indonesia terus menggaungkan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Selain protokol kesehatan, Pemerintah juga tak bosan untuk mengingatkan bahwa pentingnya melakukan vaksinasi untuk menghindari dan mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya