Pemerintahan Jokowi Diyakini Buat Ekonomi Indonesia Terus Melesat

Presiden Jokowi beri keterangan pers pencabutan PPKM
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi), pertumbuhan ekonomi nasional diyakini terus melesat. Program dan kebijakan yang direalisasikan Jokowi dinilai mampu menjaga ekonomi bangsa berada pada tren positif.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Guru Besar Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Heri Yanto menyampaikan rasa optimismya akan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan. Pasalnya, Jokowi disebut telah membangun dasar melalui pemerataan pembangunan yang telah berhasil diwujudkan selama delapan tahun memimpin Indonesia. 

“Saya juga optimis kalau pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus positif di tahun-tahun yang akan datang,” terang Heri, Kamis, 12 Januari 2023.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Heri juga mengapresiasi keberhasilan Jokowi dalam memacu pertumbuhan ekonomi nasional. Ia yakin, tren baik yang ditunjukkan Jokowi ini adalah fondasi untuk menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

“Saya sangat mengapresiasi dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan saya yakin visi di tahun 2045 Indonesia menjadi negara yang lebih makmur. Itu saya sangat optimis,” ujar Heri.

Presiden Jokowi meninjau produksi di Blok Rokan.

Photo :
  • Dok. Pertamina

Selain penguatan dari sisi ekonomi bangsa, Jokowi juga fokus terhadap pengembangan SDM. Apalagi Jokowi juga terus mendorong industri digital tumbuh sebagai sarana melahirkan generasi muda yang unggul dan berdaya saing global.

“Saat sekarang memang tantangan tidak kecil. Tantangan itu besar sekali apalagi persaingan global semakin meningkat. Tetapi dengan kebijakan dari pemerintahan Jokowi yang saat ini meningkatkan inovasi khususnya untuk industri digital itu sudah on the right track,” pungkasnya.

Pertumbuhan ekonomi nasional di bawah kepemimpinan Jokowi memang terus membaik. Pada Triwulan III tahun 2022, Jokowi berhasil memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia di angka 5,72 persen. Tidak hanya saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia dieprkirakan oleh berbagai pengamat ekonomi akan terus stabil di angka 5 persen hingga tahun 2045.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya