Cara GBB Perluas Dukungan Kepada Ganjar Menuju 2024

Sejumlah buruh di Banten dan Bogor Raya menggelar rapat koordinasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Sejumlah buruh di Banten dan Bogor Raya yang berjejaring dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Kabupaten Lebak, Banten. 

Hasto Bilang Anak Ranting PDIP Minta Ketemu Jokowi Sebelum Sowan ke Megawati

Dalam rakor tersebut, mereka berkomitmen terus merangkul kaum buruh untuk meluaskan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Kami membahas rencana ke depan dan target-target yang sudah disampaikan saat rapat konsolidasi pada 6 Januari minggu lalu dan alhamdulillah hari ini seluruh wilayah melaporkan progres-nya," kata Ketua GBB Banten Trisnur Priyanto di Kampung Cimarkum RT 01/04 Desa Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, dikutip Senin, 16 Januari 2023.

Hasto PDIP Sebut Ganjar-Mahfud Bakal Ketemu Megawati Pekan Depan

Adapun, rakor tersebut dihadiri pengurus GBB Banten wilayah Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Tangerang Selatan, Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon. Hadir juga pengurus GBB Bogor dari Kabupaten Bogor.

Soal Pertemuan Jokowi-Megawati, Istana: Presiden Terbuka untuk Bersilaturami

Berdasarkan progres dari pengurus wilayah-wilayah tersebut, Trisnur menyebut GBB Banten kini sudah merangkul hampir 2 ribu buruh untuk bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo

Trisnur mengatakan, hasil ini merupakan komitmen GBB Banten dalam meluaskan dukungan kepada pria yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

"Total semua hampir 2.000 yang sudah masuk. Artinya mereka (pengurus wilayah) bekerja dengan baik karena dukungan kami kepada Ganjar di 2024 bukan hanya sekadar lips saja, tapi juga lebih banyak dukungan real," kata Trisnur.

Di akhir Januari 2023 ini, Trisnur pun menargetkan sebanyak 10 ribu buruh berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo melalui rangkulan GBB Banten. Target itu bertepatan dengan acara akbar GBB bertajuk 'Panggung Ganjaran' yang akan dihelat 29 Januari 2023.

Untuk terus menyatukan visi misi GBB Banten kepada para buruh, kata Trisnur, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program yang bertujuan untuk menyejahterakan buruh. Contohnya program yang kini sedang berjalan, yakni kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di tempat buruh bekerja.

"Mendekati 2024 pada saat pemilihan, target kita adalah minimal lima puluh persen dari Jumlah penduduk di Provinsi Banten. Sementara ini di 2021 penduduk Banten itu ada di kurang lebih 12 juta sekian. Mudah-mudahan bisa mencapai 6 juta, sehingga dukungan kita real ke Ganjar Pranowo di 2024 Presiden Indonesia," kata Trisnur.

Sementara itu, Ketua Umum GBB Lukman Hakim menegaskan komitmennya merangkul para buruh untuk meluaskan dukungan Ganjar Presiden 2024. Lukman mengatakan, GBB akan terus melakukan canvassing agar semakin banyak masyarakat menyadari kepemimpin terbaik dari Ganjar Pranowo.

"Sesuai nama kami, Ganjaran Buruh Berjuang, kami siap dan komitmen untuk menggalang suara, pekerja-pekerja formal dan informal, dan juga migran Indonesia di luar negeri akan kami ajak menjadi pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya