Warga Kebon Pala Dapat Bantuan Pompa Air, Bisa Dipakai Tangani Banjir

Relawan Ganjar berikan alat pompa air untuk warga Kebon Pala
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi penanganan banjir dan pemberian alat pompa air kepada yang ada di Kebon Pala, Jakarta Timur.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Bagian Humas OMG DKI, Widodo mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk memberikan pemahaman dan membantu warga sekitar yang kerap menjadi korban banjir.

“Gerakan sosial yang kami lakukan adalah respons dari keresahan masyarakat Jakarta. Tanpa aspirasi masyarakat, dan terutama kerja sama dari golongan anak muda, OMG bukan siapa-siapa," ujar dia dalam siaran persnya, Senin, 16 Januari 2023.

Prabowo ke Anies: Saya Tahu Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Widodo mengatakan pihaknya akan terus bekerja dan berkontribusi untuk DKI Jakarta. "Sesuai dengan moto kami, 'mari berpolitik tanpa basa-basi!,” tegas Widodo.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Selain itu, Widodo menambahkan program tersebut digelar untuk mengisi kurangnya perhatian pemerintah setempat. Dia bahkan merasa miris melihat tidak adanya bantuan dari para pemangku kepentingan di wilayah itu.

"Maka dari itu, kami turun ke sini dengan secara mandiri, dengan meneruskan semangat Ganjar Pranowo. Tokoh yang kami idolakan ini punya visi yang dibutuhkan anak muda," kata dia.

Menurut Widodo, segenap prestasi yang sudah ditorehkan Ganjar selama menjadi anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah bisa dilanjutkan secara nasional dan menyeluruh.

"Kami harap bisa dilanjutkan di Jakarta jika beliau menjadi capres terpilih di 2024 nanti,” tambah Widodo.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Abdul Gani menyampaikan terima kasihnya kepada tim OMG DKI.

“Kami senang tim OMG punya inisiatif untuk datang ke sini. Saya harap ini bukan hanya sekali, tetapi terus bersama-sama membangun Kebon Pala seterusnya,” ujar dia.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua mesin pompa penyedot air yang bisa dipakai untuk memindahkan air yang menggenang ketika banjir.

Salah seorang warga yang merupakan anak muda setempat, Nemi (25) mengatakan bahwa dia senang ada tokoh politik yang peduli kepada kampungnya. 

“Saya berterima kasih banyak kepada Pak Ganjar yang telah datang lewat OMG. Di daerah banjir seperti kampung ini memang sangat dibutuhkan pompa air, jadi saya yakin bantuan ini pasti akan sangat bermanfaat ketika banjir datang," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya