Senangnya Ibu-ibu di Gunungkidul Diberikan Penyuluhan Stunting

Relawan Mak Ganjar DIY adakan penyuluhan stunting
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Mak Ganjar DIY melanjutkan kegiatan positif dengan menggelar penyuluhan soal stunting kepada ibu-ibu di Posyandu Ria Karangduwet, Karangrejek, Gunungkidul, Rabu, 18 Januari 2023.

Relawan Minta Jokowi Tak Buru-buru Balik ke Solo usai Pensiun Jadi Presiden

Koordinator Mak Ganjar DIY Rindi Astika mengatakan kegiatan tersebut diikuti ratusan ibu-ibu yang memiliki anak balita, dan perempuan milenial yang nantinya juga menjadi seorang ibu.

"Kami sengaja menggelar penyuluhan ini agar kesehatan anak bisa terjaga dan ibu-ibu juga sehat," kata dia dalam siaran persnya.

Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran Bakal Diandalkan Atasi Stunting

Dia mengatakan kesehatan tumbuh kembang anak sangat penting, namun kondisi seorang ibu juga tetap harus dijaga dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

Miris, Begini Kronologi Bayi 3 Bulan di Sukabumi Meninggal Dunia Diduga Usai Imunisasi

Dalam kegiatan penyuluhan itu, Mak Ganjar juga menunjukkan kepedulian dengan memberikan makanan sehat tambahan kepada para balita.

"Kami berikan bubur jenang sumsum dicampur ubi dan pisang. Lalu ada tambahan sabun bayi, minyak telon hingga timbangan bayi," kata dia.

Dengan adanya bantuan tersebut, Rindi berharap ibu-ibu bisa menjaga kesehatan bayi dan balita sehingga menjadi anak yang hebat di kemudian hari.

"Aksi ini kami lakukan juga karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo, seorang pemimpin yang kami idolakan," kata dia.

Selain penyuluhan dan pemberian bantuan, Mak Ganjar juga memperkenalkan sosok Ganjar kepada ibu-ibu yang ada di lokasi.

Nur Aisyah (32), salah satu peserta penyuluhan itu mengaku senang dengan kegiatan dari Mak Ganjar DIY. Dia pun bisa lebih paham tentang cara merawat dan menjaga kesehatan anaknya.

"Kami jadi terbantu dengan adanya penyuluhan ini. Terima kasih juga atas bantuannya," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya