Rektor UBL: Erick Thohir Cocok Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

VIVA Nasional – Kepemimpinan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai menghasilkan banyak kemajuan besar. Di bawah komando Erick Thohir BUMN berhasil mencapai berbagai raihan gemilang. 

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Kondisi demikian tentu semakin menguatkan modal Erick THohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Karenanya Erick Thohir dinilai bisa menjadikan Indonesia lebih maju ke depan 

“Saya pikir Pak Erick Thohir sangat cocok untuk membawa Indonesia menjadi negara maju," ujar Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Hal itu, papar dia, dapat dilihat dari sejumlah inovasi yang diluncurkan Erick Thohir. Berkat itu bahkan menjadikan Erick Thohir sebagai figur pemimpin yang mempercepat kemajuan.  

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Situasi tersebut dilihat dari kebijakan transformasi BUMN yang sukses berjalan. Gagasan Erick Thohir ini terbukti menimbulkan imbas positif terhadap perkembangan perusahaan pelat merah tersebut.

Karena itulah, dia menilai, kehadiran Erick Thohir dalam pucuk kepemimpinan sangat diperlukan untuk Indonesia ke depan. Terutama dalam upaya mendorong hadirnya berbagai kemajuan.

Menteri BUMN, Erick Thohir.

Photo :
  • Istimewa

“Saya pikir Pak Erick Thohir sangat cocok untuk membawa Indonesia menjadi negara maju," terang Wendi.

Terbukti berkat transformasi BUMN gagasan Erick Thohir, pendapatan BUMN alami peningkatan signifikan dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp 155 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya