Jalan Sehat Jelang 1 Abad NU, Jokowi: Saya Ikut Sampai Akhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara jalan sehat Nahdlatul Ulama (NU) pada Minggu, 22 Januari 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari/tangkapan layar.

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka acara jalan sehat Nahdlatul Ulama (NU) pada Minggu, 22 Januari 2023. Jalan sehat ini dimulai serentak dari Puro Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Tiba di Istana, Bos Apple Tim Cook Langsung Rapat dengan Jokowi

Jokowi hadir dalam acara jalan sehat itu bersama istrinya, Iriana Jokowi. Selain itu ada anaknya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan istri Selvi Ananda serta cucu Jokowi, Jan Ethes. 

Nampak juga beberapa pejabat lainnya yang turut hadir dalam acara jalan sehat tersebut di antaranya menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mengatakan, jalan sehat ini dilakukan untuk memperingati satu abad usia NU. 

"NU akan genap mencapai usia 1 abad. Hari ini tepat tanggal 1 Rajab 1944 dan kita akan memperingati satu abad hari lahir NU 16 Rajab 1944. Hari ini kita ajak seluruh warga NU dan juga kita ajak masyarakat seluruh Indonesia untuk ikut merasakan kegembiraan di dalam menyongsong satu abad NU," kata Yahya di Puro Mangkunegaran, Minggu, 22 Januari 2023.

Apple Developer Academy, Wadah Menggembleng Calon Talenta Digital

Presiden Joko Widodo bersama rombongan di Puro Mangkunegaran Solo sebelum memulai jalan sehat.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari/tangkapan layar.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga menyambut baik adanya kegiatan jalan sehat yang diadakan NU. Jalan sehat ini katanya akan membuat seluruh warga NU semakin sehat. Menurut Jokowi, kesehatan merupakan faktor utama yang akan membuat Indonesia kuat.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo, kita harapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga Nahdiyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat," ungkap Jokowi.

Jokowi pun berjanji akan mengikuti acara jalan sehat ini dari awal hingga berakhirnya acara. "Saya mengucapkan selamat menjalankan jalan sehat. Saya akan ikut dari awal sampai akhir insya Allah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya