Sandiaga ke Anak Muda Bandung: Jadilah Pemimpin yang Bisa Buka Lowongan Pekerjaan

Sandiaga Uno menghadiri beasiswa pelatihan content creator dan photography
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri beasiswa pelatihan content creator dan photography yang digelar Sandination di Bandung. Sandiaga berharap lahirnya kalangan muda berkarakter pemimpin yang bisa membuka banyak lowongan pekerjaan.

Berburu Cuan Lewat Gajian

"Motivasi yang tadi diberikan adalah untuk menangkap peluang, be yourself, jadilah diri sendiri, gunakan kekuatan jejaring, dan ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Sandiaga menyebut 60 persen peningkatan penjualan lantaran konten-konten kreatif. Dia pun menganggap pelatihan ini sangat tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

"Karena pariwisata kita sekarang lagi meningkat signifikan dan ekonomi kreatif kita juga melesat. Para pelaku UMKM ini harus mampu untuk bisa menciptakan konten-konten kreatif," ucapnya.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Direktur Sandination, Reni Fitriani menyebut Menparekraf Sandiaga Uno bakal berperan sebagai master mentor dalam program-program ke depan. Dia berharap Sandination itu bisa menjadi lembaga pendidikan nonformal dalam mencetak pemimpin masa depan yang brilian, adaptif, dan tangguh dalam menggapai Visi Indonesia Emas 2045.

"Jadi kalau Sandination ini merupakan program untuk pengembangan diri terutama di kemampuan kepemimpinan baik itu dalam karier ataupun bisnis yang dimana kami mengangkat role model kita yaitu Pak Sandiaga Uno," ucap Reni.

Kegiatan yang awalnya ditargetkan diikuti 500 peserta ini pun menuai antusiasme kalangan pemuda dan masyarakat luas. Total ada 750 peserta yang hadir. Satu di antaranya yakni mahasiswa Universitas Garut, Nizam Ahmad Fuadi (21).

"Beliau (Sandiaga Uno) ini sangat menginspirasi khususnya buat saya sebagai mahasiswa. Ingin mengikuti jejak beliau bahkan bisa melampaui beliau. Sosok yang sangat inspiratif banget," kata Nizam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya