Jalan-jalan ke Solo Safari, Jokowi: Saya Diajak Pak Wali

Presiden Jokowi ajak cucu ke Taman Satwa Taru Jurug
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Presiden Jokowi meluangkan waktu bersama keluarganya mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug (TSJT) yang sedang direvitalisasi menjadi Solo Safari di sela mengisi liburannya di Solo, Senin, 23 Januari 2023.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Saat berkunjung ke kebun binatang kebanggaan warga Solo itu, Presiden Jokowi terlihat didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Presiden Jokowi ajak cucu ke Taman Satwa Taru Jurug

Photo :
  • VIVA / Fajar Sodiq (Solo)
Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Saat berjalan menyusuri kebun binatang yang tengah direvitalisasi bersama Taman Safari Indonesia itu, Presiden Jokowi terlihat menggandeng tangan kedua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Kemudian, Presiden melanjutkan peninjauannya dengan berjalan kaki ke Primata Island dan Petting Zoo Solo Safari. Setelah selesai, Presiden Jokowi dan keluarga kembali menuju pintu masuk Solo Safari dengan naik mobil listrik.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Terkait kunjungannya ke Solo Safari, Presiden Jokowi mengaku diajak Wali Kota Solo yang juga putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Rencananya Solo Safari akan mulai dibuka tanggal 27 Januari.

Jokowi bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah menyapa warga

Photo :
  • tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden

"Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug, sekarang menjadi Solo Safari. Saya melihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus," kata Presiden Jokowi di Solo Safari, Senin, 23 Januari 2023.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Solo Safari bakal menjadi destinasi wisata yang baru di Kota Solo. Selain itu terdapat destinasi wisata lainnya yang direvitalisasi seperti Taman Balekambang, Night Market di Jalan Gatot Subroto dan lainnya.

Presiden Jokowi bersama cucunya Jan Ethes.

Photo :

"Mendukung aset-aset produktif yang ada di Solo ada Solo Safari, diceritain ada Balekambang, nanti ada night market di Gatot Subroto (kawasan Ngarsapura) menjadi tempat tempat baru. Ada Solo Technopark jadi tempat anak-anak muda," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya