Maruarar Sirait: Erick Thohir Pemimpin Pancasilais Sejati

Maruarar Sirait
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Erick Thohir menjadi sosok nasionalis yang dicintai berbagai kalangan masyarakat. 

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Salah satunya Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengatakan Erick Thohir adalah seorang pancasilais sejati. Seorang figur yang sangat mengutamakan persatuan bangsa terutama di atas kepentingan golongan. 

"Jadi yang saya tahu Pak Erick Thohir seorang pancasilais sejati," kata Maruarar saat menghadiri Perayaan Imlek Petak Enam 2023 di Jakarta.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Dia menyebutkan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang tidak pernah membedakan-bedakan. Apalagi dalam persoalan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Seorang nasionalis yang tidak membedakan orang Indonesia. Apapun agamanya, sukunya, dan tingkat ekonominya,” ungkapnya.

Menurut dia Erick Thohir merupakan sosok pemimpin pemersatu yang ada Tanah Air. Karenanya dia melihat kepemimpinan Erick Thohir sangan baik untuk kemajuan Indonesia dia masa depan.

Hal tersebut, lanjut dia, bahkan telah dibuktikan Erick Thohir selama tiga tahun memimpin Kementerian BUMN. Berbagai pencapaian berhasil ditorehkan Erick Thohir termasuk di antaranya meningkatkan pendapatan BUMN.

Terbukti di bawah kepemimpinan Erick Thohir, pendapatan BUMN meningkat signifikan dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp 155 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya