Polisi Temukan Serbuk Diduga Bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris Sleman

Rumah terduga teroris di Sleman, Yogyakarta
Rumah terduga teroris di Sleman, Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Rumah milik terduga teroris berinisial AW di Padukuhan Jetis Jogopaten, Kabupaten Sleman, DIY kembali digeledah oleh petugas kepolisian. Dalam penggeledahan yang dilakukan Senin 23 Januari 2023 ini petugas kepolisian menemukan kuali berisi serbuk yang diduga bahan peledak.

Dukuh Jetis Jogopaten, Agus Wardana mengatakan jika pada Minggu 22 Januari 2023 pihak Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial AW dan menggeledah rumahnya maka pada Senin 23 Januari 2023 petugas kepolisian kembali datang ke rumah AW.

Agus membeberkan jika petugas kepolisian dari Labfor Polda Jawa Tengah datang ke rumah sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas menggeledah kamar AW selama lebih kurang 40 menit.

Agus mengungkapkan dirinya saat penggeledehan itu diminta untuk menjadi saksi oleh pihak kepolisian. Selain dirinya, Agus menyebut ada saksi lain yaitu Ketua RT setempat dan adik dari AW.

"Saya jadi saksi bersama Pak RT dan adiknya AW. Penggeledahan oleh (tim) Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah. (Penggeledahannya) kemarin," kata Agus saat dihubungi, Selasa 24 Januari 2023.

Agus menjabarkan saat menggeledah kamar milik AW, polisi menemukan serbuk yang diduga merupakan bahan peledak. Serbuk itu ditemukan disimpan di sebuah kuali berukuran kecil di kamar AW.

Halaman Selanjutnya
img_title