Putri Candrawathi: Saya Bersyukur dan Bahagia Pilih Ferdy Sambo Jadi Pasangan Hidup

Putri Candrawathi, Sidang Pembacaan Pledoi
Putri Candrawathi, Sidang Pembacaan Pledoi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Terdakwa Putri Candrawathi mengaku bersyukur dan bahagia telah memilih eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo sebagai pasangan hidup. Keduanya diketahui menikah pada 7 Juli 2000.

Hal itu diungkap Putri saat membacakan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan 8 tahun penjara terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

Awalnya, Putri menjelaskan dirinya bertemu dengan Ferdy Sambo saat menempuh pendidikan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kemudian, pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) keduanya melanjutkan pendidikan di sekolah yang berbeda.

"Sekalipun demikian, kami tetap menjalin komunikasi dengan baik. Selanjutnya Pak Ferdy Sambo menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian di Semarang. Hingga kemudian kami dipertemukan, disatukan kembali dan mengucapkan janji setia dalam pernikahan di altar gereja pada tanggal 7 Juli 2000," kata Putri Candrawathi saat membacakan pledoi.

Putri Candrawathi menegaskan, dirinya sangat bersyukur dan bangga bisa hidup bersama dengan seseorang yang ia cintai yakni Ferdy Sambo. Sejak menikah juga, Putri menyebut kehidupannya sebagai seorang Bhayangkari dimulai.

"Saya sangat bersyukur, bangga dan bahagia memilih seseorang yang saya cintai, Iptu Ferdy Sambo sebagai pasangan hidup. Saat itu, suami saya menjalankan tugasnya di  Polres Jakarta Timur. Sejak itulah, babak baru kehidupan saya sebagai seorang istri polisi, seorang Bhayangkari, dimulai," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title