Seorang TKW Nyaris Meregang Nyawa di Tangan Wowon cs

Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).
Sumber :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon

VIVA Nasional – Diperkirakan ada belasan tenaga kerja wanita (TKW) yang jadi korban penipuan Wowon Cs. Dua orang TKW yang bernama Siti dan Parida jadi korban tewas atas kekejaman yang dilakukan Wowon cs. Bahkan, salah satu TKW yang baru pulang dari Arab Saudi yang bernama Hana nyaris menjadi korban ke-10. 

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Pada awalnya, Hana akan dibunuh oleh komplotan pembunuhan keji tersebut lantaran menagih hasil penggandaan uang kepada tersangka Dede Solehudin yang berperan sebagai penampung dana dari para TKW. 

"Keterangan Hanna TKW korban penipuan Wowon cs, bahwa sepulangnya yang bersangkutan bekerja dari Saudi Arabia sempat menuntut mengenai hasil dari penggandaan uang ke rumah Dede di Cianjur, namun pada saat itu tidak ada kepastian hingga kemudian Hana kembali pulang," ungkap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga kepada awak media, pada Kamis, 26 Januari 2023.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).

Photo :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon
 
Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Sekitar bulan Desember 2022, Hana berencana untuk menemui Dede Solehudin di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Namun, ia tidak berhasil menemui Dede sampai akhirnya mendapat SMS supaya menemuinya sekitar tanggal 28-29 Desember 2022. 

"Setelah itu Hana menerima SMS dari Dede agar datang pada tanggal 28-29 Desember 2022 untuk diantar mengambil hasil penggandaan uang di rumah Duloh," jelas Panji.

Lagi-lagi, Hana tidak jadi menemui Dede lantaran hujan deras menerjang Cianjur kala itu. Hana baru bertandang ke Cianjur seminggu setelah tanggal perjanjian tersebut tepatnya pada tanggal 8 Januari 2023. 

"Hana baru ke Cianjur pada tanggal 8 Januari 2023, tetapi sesampai di sana Hana tidak bertemu dengan Dede di rumahnya dengan alasan Dede sudah 1 minggu tidak pulang ke rumah," ungkapnya. 

Kasubdit Jatanras PMJ AKBP Indrawienny Panjiyoga

Photo :
  • VIVA/Diki Hidayat

Rupanya, pada saat itu Dede sedang berada di Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi bersama dengan Wowon dan Duloh. Mereka tengah mempersiapkan aksi keji untuk membunuh Ai Maemunah, istri ke-6 Wowon. Ai Maemunah dibunuh dengan cara diracun pada 12 Januari 2023. 

"Diketahui dari keterangan Dede bahwa terkait dengan kedatangan Hana tanggal 28-29 Desember 2022 itu adalah rencananya akan dieksekusi oleh Duloh," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya