Putri Bingung Kenapa Dirinya Disalahkan Seolah Jadi Dalang Pembunuhan Brigadir J

Putri Candrawathi, Sidang Pembacaan Pledoi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Terdakwa Putri Candrawathi merasa bingung mengapa disalahkan seolah-olah dirinya menjadi dalang atas pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Perasaan itu diungkapkan Putri saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

Mulanya, Putri bertanya ke Majelis Hakim, apakah dirinya salah karena menceritakan peristiwa kekerasan seksual yang dilakukan Brigadir Yosua terhadap dirinya ke sang suami, Ferdy Sambo.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

"Kalau boleh saya bertanya, apakah salah jika saya bercerita secara jujur pada suami atas perbuatan keji yang merenggut dan merusak kehormatan dan harga diri saya beserta keluarga?" tanya Putri Candrawathi.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

Putri melanjutkan, apakah dengan bercerita ke sang suami perihal kekerasan seksual itu bisa membuatnya disebut sebagai dalang atas pembunuhan berencana ini. Kata Putri, apakah dirinya sebagai korban, seharusnya hanya diam dan menyimpan peristiwa kekerasan seksual itu rapat-rapat.

"Apakah karena saya bercerita sebagai seorang istri pada suami, kemudian saya dituduh menjadi dalang atas semua ini? atau rasa sakit karena perbuatan keji ini harus saya simpan dan pendam sendiri hingga mati berkalang tanah, agar tampak seolah baik-baik saja dan tidak pernah terjadi?" kata Putri.

Putri Candrawathi, Sidang Pembacaan Pledoi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Istri Ferdy Sambo itu lantas mempertanyakan apakah dirinya patut disalahkan dalam kasus pembunuhan berencana ini. Sebab, Putri menegaskan dirinya sama sekali tidak mengetahui adanya rencana tersebut.

"Yang Mulia, patutkah saya dipersalahkan seolah-olah saya dalang pembunuhan? Padahal saya tidak pernah mengetahui rencana atau pelaksanaan pembunuhan terhadap Yosua," ungkap Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya