Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Merauke, Ratusan Penumpang Gagal Terbang

Pesawat Lion Air menabrak garbarata di Bandara Mopah, Merauke
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA Nasional – Pesawat Lion Air JT 794 tujuan Merauke-Jayapura menabrak garbarata atau jembatan yang menghubungkan ruang tunggu penumpang dengan pintu pesawat, saat melakukan persiapan take off di Bandara Mopah Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis, 26 Januari 2023.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Kejadian itu terjadi pada pukul 09.10 WIT, saat pesawat akan bergerak persiapan melakukan take off dari bandara setempat bagian pesawat wingled kanan menabrak garbarata yang ada di bandara tersebut.

"Pesawat Lion Air JT 794 bagian sayap kanan menabrak garbarata saat akan bergerak persiapan melakukan take off di bandara Mopah Merauke," kata Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Ia menjelaskan, dalam kejadian itu, Wingled HIT kanan pesawat mengalami kerusakan sehingga kemungkinan besar pesawat akan delay atau ditunda sampai dengan selesai perbaikan.

Pesawat Lion Air menabrak garbarata di Bandara Mopah, Merauke

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan
Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Adapun jumlah penumpang yang ada dalam pesawat tersebut sebanyak 117 orang dewasa dan 4 orang anak-anak serta 1 orang balita. Sementara untuk kargo sebanyak 646 kilogram.

Kapolres menyebutkan, sejumlah penumpang yang ada di dalam peswat tersebut langsung diturunkan dari pesawat dan menunggu di waiting room Bandara Mopah Merauke.

"Kami sudah mengambil keterangan dari pilot bersama crew pesawat terkait kecelakaan pesawat Lion Air yang terjadi itu," ujar Kapolres Merauke. 

Selain itu, ujar Kapolres, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pilot dan co pilot serta kru pesawat. 

Akibat terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air serta terjadi Delay atau tertunda hingga besok, sehingga pihak dari Lion Air telah memberikan kompensasi kepada penumpang berupa menginap di Hotel Careinn sambil menunggu keberangkatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya