Kapolres Mabar Diduga Aniaya Anak Buah, Kapolda NTT: Jangan Dibesar-besarkan

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Johni Asadoma
Sumber :
  • tribratanewsntt

VIVA Nasional – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Johni Asadoma buka suara soal adanya berita Kapolres Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, AKBP Felli Hermanto menganiaya anak buahnya Bripka Samsul Risal. Menurut dia, persoalan itu sifatnya salah paham antara pimpinan dan anggota.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

“Itu cuma salah paham saja, antara pimpinan dengan bawahan,” kata Johni melalui keterangannya pada Kamis, 26 Januari 2023.

Kapolres Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, AKBP Felli Hermanto

Photo :
  • tvOne / Jo Kenaru/ Manggarai-Barat-NTT
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Tentu, Johni akan mengecek peristiwa yang sebenarnya terjadi seperti apa antara Kapolres Manggarai Barat dengan anak buahnya itu. Namun, ia berharap persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Saya harap masalah ini tidak dibesar-besarkan, ini adalah urusan internal antara pimpinan dan bawahan Polri. Kita tahu bersama dalam waktu dekat akan ada event internasional Asean Summit di Labuan Bajo, sehingga Polri harus siap dan solid dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto (kanan) memberikan konferensi pers.

Photo :
  • ANTARA/Fransiska Mariana Nuka.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, AKBP Felli Hermanto diberitakan menganiaya anak buahnya Bripka Samsul Risal. Aksi kekerasan yang terjadi di lingkungan Mapolres Mabar itu terjadi pada Kamis pagi, 26 Januari 2023. Bripka Samsul dihajar atasannya itu di ruang penjagaan.

“Awalnya saya tidak mengetahui masalahnya apa, tiba-tiba bapak kapolres marah-marah lalu menampar saya,” kata Bripka Samsul saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo pada Kamis.

Bripka Samsul dirawat karena diduga dianiaya Kapolres Manggarai Barat

Photo :
  • tvOne / Jo Kenaru/ Manggarai-Barat-NTT

Bripka Samsul Rizal mencoba meminta penjelasan atasannya yang main pukul saja karena korban tidak mengatahui apa penyebabnya sampai dirinya dipukul dan ditendang.

AKBP Felli, kata korban terlihat sangat marah. Pimpinannya itu ujarnya datang sambil mengomel ke anggota penjagaan karena air di rumah jabatan kapolres tidak jalan.

Setelah dipukul bapak Kapolres kami baru tahu ternyata permasalahan air di rumahnya yang tidak mengalir,” tutur Bripka Samsul.

Tak hanya menampar, sambungnya, Kapolres Hermanto juga memukul dan menendang dirinya hingga terjatuh. Karena mengalami luka dan pusing, Bripka Samsul memilih memeriksakan diri di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

“Ini pusingnya lumayan makanya saya minta dirawat saja," kata Bripka Samsul sembari meperluhatkan memar di bagian hidungnya.

Sementara itu, AKBP Felli Hermanto yang dikonfirmasi melalui WhatsApp belum memberi klarifikasi. Dari informasi yang didapat, Kapolres Felli Hermanto masih mendampingi Kapolda NTT Johny Asadona yang sedang melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo.


Jo Kenaru/ Manggarai-Barat-NTT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya