Pengemudi Innova Kabur dan Lawan Polisi Usai Isi Bensin, Begini Kata Irjen Andi Rian

Irjen Andi Rian
Irjen Andi Rian
Sumber :

VIVA Nasional – Viral di media sosial seorang pengemudi mobil Toyota Innova kabur pasca mengisi bahan bakar Pertalite senilai Rp 100.000 di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum Telawang, Banjarmasin. Salah satunya diposting akun Instagram @infia_fact.

Akun ini mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung Selasa, 24 Januari 2023 lalu. Pelaku lantas dikejar oleh petugas SPBU dengan sepeda motor. Bukannya berhenti, petugas SPBU itu malah disenggol oleh pengemudi mobil tersebut hingga jatuh. Polisi yang sedang bertugas pun ikut melakukan pengejaran, sampai akhirnya pengemudi mobil Innova tersebut tak bisa bergerak karena terhalang sebuah truk.

Sempat ada aksi perlawanan terhadap polisi dari si pengemudi Innova ini.  Terkait kejadian tersebut, Kapolda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Andi Rian Djajadi mengatakan pengemudi tersebut sudah diamankan. Yang bersangkutan kini tengah diproses di Polres Kota Banjarmasin.

"Sudah diproses dan ditangani oleh Polresta Banjarmasin," kata dia kepada wartawan, Kamis 26 Januari 2023.

Kembali menurut informasi yang viral, pengemudi mobil Innova tersebut disebut juga membawa narkoba jenis sabu. Mantan Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri ini mengatakan pengemudi tersebut bukan cuma akan diproses karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Kata Irjen Andi, yang bersangkutan pun bakal diproses pidana. Alasannya karena dia juga diduga menganiaya serta melawan aparat.

"Yang pasti selain diproses karena penyalahgunaan narkoba, juga dugaan penganiayaan dan melawan petugas," kata Andi.