Pengemudi Innova Kabur dan Lawan Polisi Usai Isi Bensin, Begini Kata Irjen Andi Rian

Irjen Andi Rian
Sumber :

VIVA Nasional – Viral di media sosial seorang pengemudi mobil Toyota Innova kabur pasca mengisi bahan bakar Pertalite senilai Rp 100.000 di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum Telawang, Banjarmasin. Salah satunya diposting akun Instagram @infia_fact.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Akun ini mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung Selasa, 24 Januari 2023 lalu. Pelaku lantas dikejar oleh petugas SPBU dengan sepeda motor. Bukannya berhenti, petugas SPBU itu malah disenggol oleh pengemudi mobil tersebut hingga jatuh. Polisi yang sedang bertugas pun ikut melakukan pengejaran, sampai akhirnya pengemudi mobil Innova tersebut tak bisa bergerak karena terhalang sebuah truk.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Sempat ada aksi perlawanan terhadap polisi dari si pengemudi Innova ini.  Terkait kejadian tersebut, Kapolda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Andi Rian Djajadi mengatakan pengemudi tersebut sudah diamankan. Yang bersangkutan kini tengah diproses di Polres Kota Banjarmasin.

"Sudah diproses dan ditangani oleh Polresta Banjarmasin," kata dia kepada wartawan, Kamis 26 Januari 2023.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Kembali menurut informasi yang viral, pengemudi mobil Innova tersebut disebut juga membawa narkoba jenis sabu. Mantan Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri ini mengatakan pengemudi tersebut bukan cuma akan diproses karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Kata Irjen Andi, yang bersangkutan pun bakal diproses pidana. Alasannya karena dia juga diduga menganiaya serta melawan aparat.

"Yang pasti selain diproses karena penyalahgunaan narkoba, juga dugaan penganiayaan dan melawan petugas," kata Andi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024