Lapak Bensin Kebakaran, 2 Mobil dan 6 Motor Hangus

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA Nasional – Lapak bensin eceran yang berlokasi di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten terbakar hebat Jumat malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Akibatnya, dua mobil dan enam motor hangus. 

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

"Kita ada beberapa tim dari BPBD, TNI, polisi juga hadir. Yang terbakar dua roda empat, enam kendaraan roda dua," ujar Kepala Dinas Penadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Damanhuri, Jumat, 27 Januari 2023.

Berdasarkan informasi awal yang dia himpun, rumah yang dijadikan lapak bensin eceran itu menyimpan dua drum penuh berisikan bahan bakar minyak (BBM). Beruntung api yang membara tidak menelan korban jiwa.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Yang terbakar, laporan awal, dari BBM. Penimbunan BBM. Tadi kita cek ke lokasi dua drum yang terisi, masih bau juga," ujarnya.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu dua jam untuk menjinakkan si jago merah. Api bisa dipadamkan setelah empat mobil damkar diterjunkan.

Pemadam kebakaran belum mengetahui jenis BBM apa yang disimpan dan penyebab kebakaran pun masih dilakukan pendalaman. Kini, lokasi kebakaran masih dilakukan pendinginan dengan di semprotkan air.

"Kurang lebih dua jam, karena memang volume apinya, pengaruh dari BBM nya. Jenis nya juga belum diketahui, pertalite atau pertamax," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya